Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Persaingan gelar juara sudah mengerucut kepada Manchester City dan Liverpool di sisa tiga gameweek terakhir ini. Namun persaingan gelar top skor masih terbuka untuk semua pemain. Maka kami merekomendasikan untuk memilih pemain Man City dan/atau Liverpool yang sedang mengejar top skor, seperti Sergio Agüero dan Mohamed Salah.

Selain Agüero dan Salah, Roberto Firmino (Liverpool, £9.3) bisa menjadi pertimbangan serius, apalagi jika melihat harganya yang lebih murah. Dalam empat gameweek terakhir Firmino berhasil mencatatkan 28 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak ketiga di antara penyerang), 12 tembakan (keempat), dan satu gol. Firmino juga menjadi penyerang paling dermawan dengan mencatatkan 10 chances created.

Dalam petualangannya mengejar Man City menjadi juara Liga Primer Inggris, Liverpool akan menjamu Huddersfield Town di GW36 yang sudah dipastikan terdegradasi. Dalam rentang waktu serupa, Huddersfield kebobolan 12 kali (terburuk bersama Brighton & Hove Albion) dari 70 tembakan yang mereka terima (terburuk kelima).

Selain aset-aset yang sedang mengejar gelar top skor, Jamie Vardy (Leicester, £9.0) hadir dengan statistik menarik yang membuatnya menjadi properti panas di sisa Liga Primer ini. Dalam empat gameweek terakhir Vardy mampu mencetak 4 gol (terbaik bersama Lucas Moura dan Ayoze Pérez) dari 13 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang) yang 6 di antaranya on target (terbaik kedua). Dia juga mampu mencatatkan 5 big chances (terbaik).

Sekilas akan sulit karena akan menjamu Arsenal, tapi sebenarnya Leicester City memiliki peluang untuk mencetak banyak gol. The Gunners kebobolan 7 kali (terburuk ketujuh) dari 64 kali ditembak dalam empat gameweek terakhir. Mereka juga menerima 10 big chances. Salah satu penyebab pertahanan Arsenal begitu buruk pada rentang waktu tersebut adalah mereka terlalu banyak membuat kesalahan, yaitu 4 kali (terburuk keempat) dengan tiga menghasilkan gol.

Tidak disangka-sangka Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.3) menjadi penyerang yang memiliki catatan statistik terbaik di antara semua penyerang dalam empat gameweek terakhir: 21 tembakan, 16 tembakan di dalam kotak penalti lawan, 8 tembakan tepat sasaran, dan 8 tembakan sundulan. Meski sudah dipastikan terdegradasi, Mitrovic terus menunjukkan performa menggembirakan apalagi Fulham juga memiliki jadwal relatif ringan sampai akhir musim: Cardiff City (kandang), Wolverhampton Wanderers (tandang), dan Newcastle United (kandang).

Khusus untuk GW36 ini, Cardiff sedang memiliki catatan statistik menyedihkan, yaitu 8 kali kebobolan (terburuk keempat), ditembak 93 kali (terburuk kedua) dengan 29 di antaranya on target (terburuk kedua), dan ditembak 20 kali dari sundulan (terburuk bersama Brighton) dalam empat gameweek terakhir. Tak masalah Fulham akan terdegradasi, tapi jika Mitrovic bisa menampilkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin dia masih akan bermain di Liga Primer (bersama kesebelasan lain) musim depan.


Simak cerita dan sketsa adegan Rochi Putiray tentang cara menjadi suporter yang baik:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW36:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 April 2019.

Komentar