Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Setelah merekomendasikan kiper dan bek unggulan, kini kami rekomendasikan nama-nama gelandang yang punya potensi berprestasi di gameweek 35 ini. Ada empat nama yang kami unggulkan di mana tiga dari empat nama akan mendapat jadwal double gameweek.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Christian Eriksen (Spurs, £9.3). Pemain berkewarganegaraan Denmark ini tampil baik di beberapa gameweek terakhir. termasuk di babak perempat final Liga Champions UEFA di mana dia menjadi salah satu aktor penting dibalik lolosnya Tottenham Hotspur ke semifinal.

Eriksen adalah pengatur serangan Spurs. Lewat umpan-umpannya yang akurat, Eriksen menciptakan 16 chances created (terbanyak) yang berbuah 3 asis (terbanyak). Eriksen juga melepaskan 13 tembakan (terbanyak kedua) dan berbuah satu gol. Di GW35 ini Spurs akan menghadapi Manchester City dan Brighton & Hove Albion. Kesempatan Eriksen untuk mendulang poin adalah ketika menghadapi Brighton di mana dalam empat gameweek terakhir mereka telah ditembak 49 kali dan kemasukan 11 gol (terbanyak kedua).

Man City akan kembali bertemu Spurs di Etihad Stadium pada akhir pekan ini. Melihat di tengah pekan keduanya saling berbalas gol, setelah mengunggulkan Erisken, kami memilih untuk mengunggulkan satu pemain Man City, yaitu Kevin De Bruyne (Man City, £9.7). Tiga asis yang dia berikan ketika Man City mengalahkan Spurs di perempat final leg kedua (meski gagal lolos ke semifinal) menjadi bukti bahwa dia adalah pemain penting bagi lini tengah City.

Selain itu Man City juga akan berhadapan dengan Manchester United. Dalam catatan statistik, De Bruyne melepaskan 10 tembakan yang berbuah satu gol, menciptakan 15 chances created (terbanyak kedua) di mana 6 di antaranya adalah big chances created (terbanyak) yang berbuah 2 asis (terbanyak kedua). United gagal meraih satupun nirbobol di empat gameweek terakhir. Ini menjadi kesempatan bagi De Bruyne untuk mencetak gol atau memberikan asis untuk rekannya.

Mampu mencetak dua gol di GW34 lalu membuat kami cukup tertarik untuk mengunggulkan Paul Pogba (Man United, £8.7) apalagi United akan bermain dua kali pada satu gameweek. Lawan pertama yang dihadapi United adalah Everton yang kemasukan dua gol dan menerima 39 tembakan dalam empat gameweek terakhir. Lini pertahanan Everton 33 kali ditembus peluang lawan dalam rentang waktu seruopa.

Selain menghadapi Everton, United akan menghadapi Man City. Tentu peran Pogba akan sangat penting dan tak tergantikan di lini tengah United. Melepaskan 6 tembakan, menciptakan 6 chances created, melakukan 12 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan 2 gol di empat gameweek terakhir adalah sedikit catatan statistik yang kami soroti dari seorang Pogba. Di saat para pemain United lainnya (terutama Marcus Rashford dan Romelu Lukaku) tak memiliki catatan statistik pendukung, tidak demikian dengan Pogba.

Ryan Fraser (Bournemouth, £6.3) menjadi nama gelandang terakhir yang kami unggulkan. Fraser mencetak dua gol dan memberikan satu asis ketika Bournemouth mengalahkan Brighton lima gol tanpa balas pada GW34. Akan bermain di kandang sendiri jadi alasan lain Fraser kami unggulkan. Dia tercatat melakukan 11 chances created (terbanyak kelima) dan melepaskan 29 kali umpan silang dari sisi kiri serangan Bournemouth. Kebetulan sekali lawan yang dihadapi adalah Fulham yang punya kelemahan di sisi kanan pertahanan mereka dengan 19 peluang tercipta di sisi tersebut. Sebanyak 8 gol juga tercipta di lini pertahan mereka.


Simak cerita dan sketsa adegan Rochi Putiray tentang cara menendang penalti menggunakan teknik Panenka:


***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW35:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 April 2019.

Komentar