Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Tiga penyerang paling mainstream di FPL—Sergio Agüero, Raúl Jiménez, dan Marcus Rashford—tidak akan menjalani pertandingan di blank gameweek 33 ini. Beberapa penyerang premium juga tidak sedang memiliki performa mengesankan. Memilih penyerang tidak pernah sesulit ini, ditambah blank gameweek (ada kesebelasan yang tak akan bermain di satu gameweek) pula yang hanya melibatkan enam pertandingan (12 kesebelasan).

Meski sedang banyak diledek dan diragukan, kami mantap memilih Gonzalo Higuaín (Chelsea, £9.6) sebagai penyerang unggulan pertama. Statistik sedang cocok antara Higuaín dengan lawannya di GW33, West Ham United. Meski hanya mencetak satu gol di empat gameweek terakhir, Higuaín berhasil mencatatkan 18 tembakan dengan 13 di antaranya dari dalam kotak penalti lawan (terbaik di antara semua pemain bersama Harry Kane). Dia juga berhasil membuat 6 chances created (terbaik keempat di antara penyerang).

Sementara itu West Ham sudah kebobolan 7 kali (terburuk kelima) dari empat gameweek terakhir. Statistik The Hammers yang cocok dengan Higuaín adalah bahwa mereka telah menerima 43 tembakan dari dalam kotak penalti mereka sendiri (terburuk kedua setelah Fulham) dalam rentang waktu serupa. West Ham juga akan bermain tandang, di mana mereka sudah lama tak menang tandang sejak GW19 (menang 2-1 di kandang Southampton).

Jika Higuaín tak membuat kalian yakin (meski kami ya queen), tidak demikian dengan Jamie Vardy (Leicester, £9.0) yang menjadi penyerang paling banyak dibeli oleh manajer FPL saat tulisan ini dibuat dengan lebih dari 71.000 transaksi. Vardy menjadi penyerang terbanyak kedua (bersama Alexandre Lacazette dan di bawah Romelu Lukaku) yang mencatatkan situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan (5 kali) dalam empat gameweek terakhir. Dia juga berhasil mencetak 4 gol (terbaik) dari 6 tembakan on target (terbaik ketiga) dalam rentang waktu serupa.

Pada GW33 ini Leicester City akan bertandang ke markas Huddersfield Town yang sudah dipastikan terdegradasi bersama Fulham. Huddersfield adalah kesebelasan terbanyak kedua kebobolan (9) setelah Fulham (13) dalam empat gameweek terakhir. Mereka juga telah menerima 12 big chances (terburuk keempat) dan 41 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk keempat) dalam empat gameweek terakhir.

Salomón Rondón (Newcastle, £5.9) menjadi penyerang yang cukup menjanjikan dalam menghadapi blank gameweek sekaligus sisa lima gameweek ke depan. Dalam empat gameweek terakhir dia telah mencatatkan 12 tembakan dengan 5 on target (terbaik kelima dari semua penyerang) dan 7 chances created (terbaik kedua).

Newcastle United akan menjamu Crystal Palace yang sudah ditembak 63 kali (terburuk keempat) dengan 22 di antaranya on target (terburuk ketiga) dalam rentang waktu sejenis. Mereka juga sudah melakukan 5 error (terburuk kedua) yang dua di antaranya menjadi gol. Selain Rondón, Ayoze Pérez juga bisa kalian pertimbangkan. Rondón dan Pérez sama-sama telah membuat 2 gol dalam empat gameweek terakhir, tapi Pérez membuat satu peluang (8 chances created) lebih banyak daripada Rondón (7), meski biasanya peluang yang Pérez berikan adalah untuk Rondón.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 April 2019.


Simak opini dan komentar redaksi Panditfootball terkait jadwal Liga 1 yang belum juga rilis di Kamar Ganti Pandit lewat video di bawah ini:



Komentar