Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Setelah dimanjakan dengan 15 laga di double gameweek 32, pada pekan ke-33 ini Liga Primer Inggris memasuki blank gameweek kedua di musim 2018/19 dengan hanya memainkan enam laga. Dengan terbatasnya pemilihan pemain di GW33 ini, berikut adalah rekomendasi pemain belakang kami yang mungkin bisa sedikit membantu para manajer FPL. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Setelah sekian lama tidak memakai double defense pada pemain pilihan kami, pada pekan ke-33 ini kami memberanikan diri untuk mencoba peruntungan dengan memakai dua pemain Leicester City di barisan pertahanan. Pemain pertama pada posisi kiper. Kasper Schmeichel (Leicester, £5.0) memiliki peluang untuk meraih poin di GW33 ini. Meski akan bertandang ke markas Huddersfield Town, raihan nirbobol rasanya tak mustahil jika melihat performa sang lawan yang secara resmi telah terdegradasi.

Setelah berhasil menang melawan Wolverhampton Wanderers pada GW28, The Terriers menelan empat kekalahan beruntun. Dalam empat laga tersebut, Huddersfield hanya berhasil mencetak tiga gol dari 15 tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 8.6 menit untuk membuat satu peluang. Dari statistik inilah, kiper Tim Nasional Denmark ini punya peluang untuk meraih nirbobol apalagi Leicester sedang dalam performa apik setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Pemain belakang kedua The Foxes yang kami rekomendasikan di GW33 ini adalah Ben Chilwell (Leicester, £5.0) yang berhasil mencetak satu asis dan meraih poin nirbobol di pekan ke-32 lalu. Seperti yang telah disebutkan pada bagian Schmeichel, Chilwell juga memiliki peluang untuk meraih poin dari nirbobol. Namun yang menarik, pemain Timnas Inggris ini juga berpotensi menyumbang poin dari usaha menyerang yang dia lakukan karena statistik yang dimilikinya.

Di antara bek Leicester lainnya, Chilwell tercatat sebagai bek yang paling aktif menyerang setidaknya di empat laga terakhir. Dia sudah melakukan 12 umpan silang dan menciptakan 7 peluang. Chilwell juga aktif di dalam kotak penalti lawan dengan melakukan 7 sentuhan dan melakukan 3 percobaan tembakan. Jika kalian masih ragu, nama Ricardo Pereira juga bisa menjadi alternatif karena dia juga memiliki statistik yang tak kalah baik dibanding Chilwell.

Berhasil meraih prestasi dengan mencetak satu gol (meski dalam tayangan ulang terlihat offside) dan satu nirbobol membuat César Azpilicueta (Chelsea, £6.3) kembali kami rekomendasikan di GW33 ini. Chelsea akan bermain di kandang untuk menghadapi pertandingan derbi London menghadapi West Ham United. Potensi untuk meraih poin dari segi nirbobol maupun dari poin menyerang terlihat cukup menjanjikan jika melihat statistik.

Dari segi lawan, dua lawatan The Hammers ke kandang lawan, anak asuh Manuel Pellegrini tidak berhasil menjebol gawang lawan. Meski berhasil mencetak enam gol di empat laga terakhirnya, West Ham hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 10 menit untuk membuat satu peluang*. Beralih ke catatan pribadi yang dimiliki Azpilicueta, pemain Spanyol ini tercatat sebagai bek Chelsea yang paling sering memberi ancaman kepada lawan dengan melakukan 6 tembakan* dan telah melakukan 10 sentuhan di kotak penalti lawan* (terbanyak kedua di antar bek lainnya).

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-33 ini adalah Lucas Digne (Everton, £5.2). Terlepas dari jadwal yang sebenarnya cukup berat di lima laga terakhirnya, Digne diam-diam selalu menghasilkan poin di lima pertandingan tersebut. Everton akan kembali menghadapi lawan berat, yaitu Arsenal di Goodison Park. Mari kesampingkan terlebih dahulu peluang untuk meraih nirbobol jika melihat performa menyerang The Gunners yang selalu mencetak gol di lima laga terakhir.

Namun sudah bukan rahasia umum lagi jika peluang Digne untuk meraih poin dari usaha menyerangnya. Bek berusia 25 tahun ini sudah melakukan 26 umpan silang* (terbanyak kedua di antara bek) dan telah menciptakan 10 peluang* (paling banyak di antara bek) yang mungkin saja bisa mengejutkan bagi anak asuh Unai Emery. Sebagai catatan tambahan, dua pertandingan terakhir Everton melawan kesebelasan enam besar di Goodison Park, anak asuh Marco Silva berhasil menahan imbang Liverpool 0-0 dan melumat tetangga Arsenal, yaitu Chelsea, dengan skor dua gol tanpa balas

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 April 2019.


Simak opini dan komentar redaksi Panditfootball terkait jadwal Liga 1 yang belum juga rilis di Kamar Ganti Pandit lewat video di bawah ini:



Komentar