Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Hanya akan ada lima pertandingan yang berlangsung di blank gameweek 31 ini berarti hanya akan ada sepuluh kesebelasan yang akan bermain. Meski begitu, pilihan geladang tetap lah banyak. Sedikitnya pertandingan ini justru cukup memudahkan kami untuk memilih gelandang untuk direkomendasikan. Berikut empat pemain yang kami unggulkan dengan menyertakan statistik individu masing-masing pemain dalam empat gameweek terakhir.

Eden Hazard (Chelsea, £10.9) menjadi "nama otomatis" bersama (biasanya) Mohamed Salah. Meski harus bermain di kandang Everton, kami yakin Hazard cukup bisa memberikan poin lebih seperti yang dia lakukan di GW30 lalu lewat satu gol di menit akhir, apalagi lini pertahanan Everton terlihat rapuh di GW30 lalu di mana mereka kemasukan dua gol ketika sudah unggul dua gol.

Catatan individu Hazard di empat gameweek terakhir juga cukup menarik di mana dia telah melepaskan 6 tembakan dan melakukan 14 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Dalam hal menciptakan peluang berbuah asis, Hazard tercatat telah menciptakan 6 peluang. Dari sedikit catatan tersebut, dengan harga premium, Hazard menjadi pilihan yang cukup tepat di GW31 ini.

Performa Sadio Mané (Liverpool, £9.9) di empat gameweek terakhir ditambah satu pertandingan di ajang Liga Champions UEFA tengah pekan lalu menjadi alasan kami mengunggulkannya di GW31 meski di Liverpool masih ada seorang Mohamed Salah. Empat gol di ajang Liga Primer dalam empat gameweek terakhir dan dua gol ke gawang Bayern München menunjukkan bahwa dia adalah senjata pengganti yang tepat karena sedang tak bertajinya seorang Salah.

Untuk catatan individu pemain bernomor punggung 10 ini juga layak dipertimbangkan, di mana dia tercatat melepaskan 9 tembakan di mana 5 di antaranya berpeluang terjadi gol. Mané pun terlihat cukup sering masuk ke dalam kotak penalti lawan, yang membuatnya mencatatkan 19 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Catatan lain adalah pertahanan Fulham yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 10 gol dan serangan yang masuk ke lini pertahanan sering kali dari sisi kanan pertahanan mereka di mana itu adalah wilayah permainan Mané.

Kami cukup kecewa karena tidak jadi mengunggulkan Ryan Fraser (Bournemouth, £6.2) di GW30 lalu. Sebanyak 13 poin berhasil dia berikan kepada para manajer yang percaya kepadanya. Fraser pun menjadi pemain terbanyak kedua yang dibeli para manajer FPL (lebih dari 150.000 pembeli) menjelang GW31 setelah Callum Wilson (lebih dari 200.000 pembeli). Tak ingin kecewa dua kali, kami memilih Fraser untuk GW31.

Sisi kanan pertahanan Newcastle yang akan dihadapi Fraser ternyata cukup lemah daripada sisi kirinya. Dari 22 peluang lawan yang tercipta di pertahanan Newcastle, 11 di antaranya berawal dari sisi kiri penyerangan lawan dan itu merupakan area bermain dari seorang Fraser. Selain itu Newcastle juga tidak terlalu baik dalam mencegah umpan silang yang masuk ke area pertahanan mereka. Total 57 umpan silang masuk ke daerah pertahanan mereka dan ini jadi keuntungan tersendiri bagi Fraser yang dalam empat gameweek terakhir tercatat sebagai gelandang yang paling banyak keempat dalam hal melepaskan umpan silang. Lewat umpan silang itu, Fraser punya potensi untuk memberikan asis.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah James Maddison (Leicester, £6.7) yang selalu punya catatan statistik yang menggiurkan. Pemain yang baru memulai debutnya di Liga Primer musim ini tersebut dalam empat gameweek terakhir tercatat sebagai pemain yang paling banyak menciptakan peluang berbuah asis. Total dia menciptakan 17 peluang. Selain itu dia juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak kedua dalam melepaskan umpan silang (30) dan juga terbanyak ketiga dalam melepaskan tembakan ke gawang lawan (12).

Di gameweek 30 lalu dia berhasil memberikan satu asis untuk Leicester City. Melihat lawan yang akan dihadapi di GW31 adalah Burnley yang dalam empat gameweek terakhir telah kemasukan 10 gol (terburuk), kami rasa Maddison jadi pilihan yang tepat untuk GW31 ini dibandingkan dengan para pemain tengah lainnya yang memiliki harga yang sama. Namun khusus untuk gelandang Leicester, Harvey Barnes juga sebenarnya bisa dipertimbangkan dengan harga yang lebih murah.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Liga Primer Inggris GW31 berbarengan dengan babak kelima Piala FA. Pekan depan tidak akan ada pertandingan Liga Primer karena jeda internasional. Liga Primer GW32 akan kembali pada 30 Maret 2019 dengan kemungkinan beberapa kesebelasan menjalani double gameweek (satu pekan bermain dua kali). Kepastian jadwal double gameweek akan didapatkan setelah akhir pekan ini.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Maret 2019.


Simak opini dan komentar Rochy Putiray terkait para pesepakbola Indonesia yang berkarier di luar negeri pada video di bawah ini:



Komentar