Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Blank gameweek 31 telah tiba! Hanya akan ada lima laga yang dipertarungkan pada pekan ke-31. Apakah kalian sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi GW31 ini jauh-jauh hari? Jika belum, kalian bisa saja menggunakan chip free hit jika masih ada. Berikut adalah beberapa rekomendasi pemain belakang yang kiranya mempunyai peluang untuk meraih poin di pekan ke-31 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Di posisi kiper, kami kembali merekomendasikan Lukasz Fabianski (West Ham, £4.8) meski pada GW30 lalu dia gagal memberi poin akibat dua gol yang dicetak oleh Cardiff City. Dalam laga tersebut, sebenarnya Fabianski cukup sibuk dengan melakukan 5 penyelamatan. Namun dia hanya dianugerahi dua poin untuk pertama kalinya dalam tujuh pekan terakhir yang dilakoninya.

Menghadapi Huddersfield Town di kandang, Fabianski berpeluang meraih nirbobol untuk West Ham United karena dia berhasil mencetak dua nirbobol dari empat pertandingan kandang terakhirnya. Selain itu, Huddersfield hanya menghasilkan delapan gol selama pertandingan tandangnya di musim 2018/19 ini.

Beralih ke barisan bek, Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.6) juga kembali kami rekomendasikan meski di GW30 dia gagal memberi sumbangsih poin kala berhadapan dengan Burnley. Liverpool akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham di pekan ke-31. TAA berpotensi meraih poin baik dari nirbobol maupun usaha menyerangnya. Alasan pertama, Fulham belum kunjung bisa menang di enam laga terakhirnya (enam kekalahan didapat meski sudah berganti manajer baru). Alasan kedua, bek asal Inggris ini punya statistik menyerang mengesankan di empat laga terakhir yang dilakoninya.

Alexander-Arnold tercatat sebagai bek yang paling sering melepaskan umpan silang dengan 26 umpan* dan menciptakan 10 peluang* (terbanyak di antara bek). Tak heran catatannya mencolok karena dia kerap kali menjadi eksekutor bola mati maupun tendangan pojok. Statistik menyerang yang dimiliki TAA bisa saja menjadi poin asis karena lini pertahanan sebelah kiri Fulham sudah kecolongan 22 peluang* (terbanyak kedua).

Lucas Digne (Everton, £5.2) diam-diam meraih prestasi di tiga laga terakhir yang dijalaninya. Dua kali meraih poin nirbobol dan mencetak satu asis adalah bukti sahih bahwa Digne masih bisa menjadi pilihan bagi para manajer FPL. Meski akan menghadapi Chelsea di Goodison Park pada pekan ke-31, Digne memiliki peluang menghasilkan poin dari usaha menyerangnya daripada peluang poin nirbobol tentunya.

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki statistik menyerang yang lumayan karena dia sudah melepaskan 17 umpan silang* dan membuat 7 peluang* (terbaik ketiga di antara bek). Catatan statistiknya tersebut berpeluang membuat Digne bisa mengejutkan lini pertahanan The Blues pada akhir pekan nanti, apalagi kalau ditotal sepanjang musim ini, Digne memang adalah bek yang paling sering mencetak umpan silang sukses dan chances created. Perannya sebagai set piece taker juga banyak membantunya.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-31 ini adalah Ben Chilwell (Leicester City, £5.0). Berkunjung ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley, Chilwell punya potensi untuk memberi poin dari usaha menyerangnya. Bek asal Inggris ini tercatat sudah menciptakan 8 peluang* (terbaik kedua di antara bek) yang bisa dimanfaatkan untuk mengobrak-abrik lini pertahanan anak asuh Sean Dyche.

The Clarets sudah kecolongan 22 peluang dari sisi kanan pertahanan (terbanyak kedua) yang mana daerah tersebut adalah area jelajah Chilwell untuk membantu serangan The Foxes. Kalau peluang Chilwell untuk tak kebobolan, kita bisa mengintip Burnley yang hanya mencatatkan 12 shot on target* (tersedikit kelima). Namun untuk Chilwell, usaha menyerangnya lebih bisa diandalkan daripada berharap Leicester tak kebobolan, apalagi Burnley memiliki Ashley Barnes yang ganas di kotak penalti lawan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Liga Primer Inggris GW31 berbarengan dengan babak kelima Piala FA. Pekan depan tidak akan ada pertandingan Liga Primer karena jeda internasional. Liga Primer GW32 akan kembali pada 30 Maret 2019 dengan kemungkinan beberapa kesebelasan menjalani double gameweek (satu pekan bermain dua kali). Kepastian jadwal double gameweek akan didapatkan setelah akhir pekan ini.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Maret 2019.


Simak opini dan komentar Rochy Putiray terkait para pesepakbola Indonesia yang berkarier di luar negeri pada video di bawah ini:



Komentar