Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 30

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Jeffrey Schlupp yang berhasil berprestasi dari jajaran pemain spekulatif kami. Itu membuatnya naik pangkat menjadi pemain (bek) unggulan di GW30 ini. Kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk gameweek ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jonas Lössl (Huddersfield Town)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.8%

Meraih dua kali nirbobol dari tiga laga terakhir yang dijalani, tampaknya cocok menjadikan Lossl sebagai kiper spekulatif di GW30 ini. Huddersfield akan menghadapi Bournemouth yang baru berhasil mengumpulkan satu poin dalam lima laga terakhirnya. Kehilangan ujung tombak yaitu Callum Wilson cukup berpengaruh dalam kreasi serangan The Cherries, buktinya anak asuh Eddie Howe hanya berhasil mencetak dua gol, melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 10.9 menit untuk membuat satu peluang dalam empat laga terakhir. Catatan ini menjadi yang terburuk di antara kesebelasan Liga Primer lainnya. Tak pelak bahwa kiper yang sudah melakukan 12 kali penyelamatan di empat laga terakhir yang dilakoninya ini berpeluang untuk meraih nirbobol.

Fabian Lukas Schär (Newcastle United)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 2.8%

Hanya satu kali blank dari empat pertandingan yang dijalani, pemain asal Swiss ini mempunyai potensi yang cukup menjanjikan dalam urusan menyerang. Schar tercatat sebagai bek yang paling sering melepaskan percobaan tembakan di empat laga terakhir dengan catatan sembilan tembakan (terbanyak di antara bek). Catatan tersebut bisa berbuah poin kala Newcastle akan menjamu Everton di St. James Park nanti, peluang meraih nirbobol dari pemain berusia 27 tahun ini juga sangat terbuka. Anak asuh Marco Silva memiliki catatan tak superior dalam urusan menyerang dengan hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran yang menghasilkan tiga gol dan butuh waktu 10.1 menit untuk membuat satu peluang di empat laga terakhirnya.

David Robert Brooks (Bournemouth)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 3.7%

Setelah absen di empat pekan karena cedera, Brooks kembali bermain di GW29 lalu. Meski tak memberikan poin lebih berupa gol atau asis, tapi pergerakannya cukup berpengaruh untuk serangan Bournemouth. Di GW30 ini Bournemouth akan menghadapi Huddersfield yang punya catatan lebih banyak kebobolan berawal dari serangan lawan di sisi kiri pertahanan mereka daripada kesebelasan lainnya di Liga Primer. Melihat catatan ini, Brooks yang bermain di sisi kanan penyerangan Bournemouth punya peluang untuk memanfaatkannya untuk mencetak gol atau asis. Dengan harga yang sudah turun, Brooks menjadi pilihan yang pas untuk investasi, apalagi dia adalah pemain tengah dengan harga di bawah £6.0 dengan poin tertinggi di musim ini, serta akan bermain juga di blank gameweek 31.

Javier Hernández Balcázar (West Ham United)
Harga: £6.1
Kepemilikan: 1.6%

West Ham yang memiliki jadwal menarik sampai GW33 membuat manajer FPL umumnya mencari peruntungan. Di saat pemain-pemain seperti Marko Arnautovic dan Felipe Anderson tidak menyediakan konsistensi (dalam hal poin FPL), Chicharito bisa sedikit menjanjikan bersama dengan Robert Snodgrass dan Lukasz Fabianski. Dalam empat gameweek terakhir, penyerang asal Meksiko ini berhasil mencatatkan 9 tembakan dengan hanya satu yang berasal dari luar kotak penalti, 15 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, serta satu fantasy assist dan satu gol; statistik yang cukup mencerminkan perannya sebagai poacher. Di GW30, The Hammers akan bertandang ke markas Cardiff City yang sudah kebobolan 11 kali (terburuk), ditembak 36 kali dari dalam kotak penalti (terburuk kelima), ditembak on target 23 kali (terburuk kedua), dan menerima peluang dari area tengah sebanyak 21 kali (terburuk), yang merupakan area rata-rata bermain Chicharito dari rentang waktu serupa.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW30:

Peringatan! Setelah ini FPL akan menjalani blank gameweek 31 pekan depan karena jadwal bentrok dengan pertandingan-pertandingan babak kelima Piala FA. Hanya ada 10 kesebelasan (lima pertandingan) yang akan bermain di Liga Primer Inggris, yaitu Bournemouth vs Newcastle, Burnley vs Leicester, West Ham vs Huddersfield, Fulham vs Liverpool, dan Everton vs Chelsea. Kesebelasan selain 10 kesebelasan tersebut tidak akan bermain di GW31, artinya poin mereka akan kosong.

Maka dari itu perlu penyesuaian dan perencanaan dalam emgarungi blank gameweek 31 serta potensi blank gameweek lainnya yang akan hadir di GW33. Meski begitu juga, diperkirakan akan ada banyak kesebelasan yang bermain di double gameweek 32 (satu kesebelasan bermain dua kali di satu gameweek). Kepastian jadwal double gameweek 32 dan blank gameweek 33 akan diketahui setelah akhir pekan depan, atau setelah FA melakukan undian untuk babak perempat final Piala FA.

Jadi apapun yang terjadi, jangan lupa mengecek jadwal. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Maret 2019.


Simak opini dan komentar Rochy Putiray terkait para pengurus PSSI yang ditangkap oleh Satgas Anti-Mafia Bola di video di bawah ini:



Komentar