Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Bagaimana hasil poin kalian di tengah pekan lalu? Kalau kurang memuaskan, mari bersiap kembali mengatur skuat, karena di akhir pekan ini akan langsung dimulai gameweek 29. Setelah tadi kalian membaca kiper dan bek unggulan, kini saatnya kalian melihat para pemain tengah yang menurut kami punya potensi untuk berprestasi di GW29 disertai catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Seperti yang kami selalu bilang, Paul Pogba (Man United, £8.9) akan selalu menjadi pemain yang diandalkan setiap gameweek-nya (kecuali blank gameweek). Di GW28 lalu dia memberikan asis untuk terciptanya gol Ashley Young. Karena selalu konsisten memberikan poin lebih lewat gol dan/atau asisnya, namanya kembali kami unggulkan untuk GW29. Dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir, Pogba telah mencetak 2 gol dari 8 tembakan yang dia lepaskan. Dalam kurun waktu yang sama dia juga telah memberikan 2 asis dari 6 peluang yang dia ciptakan. Dari catatan statistik memang terlihat menurun, itu disebabkan Pogba selalu mendapatkan penjagaan ketat dan bermain lebih ke dalam karena faktor cedera banyak gelandang United.

Tak akan bermain di tanggal 6 nanti di ajang Liga Champions UEFA karena terkena kartu merah, peran Pogba kemungkinan besar akan sangat dimaksimalkan untuk memanfaatkan kelemahan lini belakang Southampton yang dalam empat gameweek terakhir telah kemasukan 5 gol, ditembak 47 kali, menerima 33 peluang, dan kehilangan bola 38 kali di pertahanan mereka.

Chelsea akan menghadapi lawan yang cukup mudah di GW29 ini yaitu Fulham. Maka dari itu cukup menarik bagi kami mengunggulkan pemain tengah Chelsea: Eden Hazard (Chelsea, £10.8). Dua gol dari enam 6 tembakan telah dia ciptakan di empat gameweek terakhir. Belum kembali tampil mengesankannya Gonzalo Higuaín membuat Hazard berpotensi diprioritaskan mencetak gol, apalagi Fulham dalam empat gameweek terakhir ini menjadi kesebelasan dengan pertahanan terburuk kedua di mana mereka kemasukan 10 gol, ditembak67 kali, dan menerima 47 peluang.

James Maddison (Leicester, £6.6) menarik perhatian kami ketika melihat daftar statistik dalam menciptakan peluang. Namanya menjadi pemain terbanyak menciptakan peluang di mana total 21 peluang ia ciptakan. Di GW28 lalu dia memberikan asis untuk terciptanya gol kemenangan Leiscester City. Meski harus bermain tandang ke Watford, Maddison diperkirakan tetap akan menjadi ancaman apalagi Wafrord baru saja dilibas Liverpool 5 gol. Beberapa peluang terjadi karena adanya set piece, dan kebetulan Maddison adalah seorang set pieces taker bagi Leicester. Maddison juga tercatat sebagai pemain tengah terbanyak ketiga melepaskan tembakan (14) dan melakukan 13 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Joao Moutinho (Wolves, £5.4). Alasan utamnya kami memilihnya karena Wolverhampton Wanderers akan menjamu Cardiff City di GW29. Apabila melihat catatan statistik para pemain tengah Wolves, Moutinho memiliki catatan menarik di mana dia menjadi gelandang ketiga yang paling banyak menciptakan peluang (14) dan juga memberikan umpan silang sebanyak 29 kali. Cardiff yang punya sedikit kelemahan mengantisipasi umpan silang akan sangat dimanfaatkan Moutinho untuk memberikan asis baik ketika sedang terjadi permainan terbuka atau ketika situasi sepak pojok.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Februari 2019.

Komentar