Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Pertandingan Liga Primer Inggris di tengah pekan memang menimbulkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran soal kebugaran para pemainnya. Bagi kesebelasan seperti Manchester City—atau lebih tepatnya manajer seperti Pep Guardiola—rotasi hampir menjadi keniscayaan, bahkan tanpa pertandingan tengah pekan sekalipun.

Namun meski bermain di lebih dari dua jam pada saat Man City menang di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea, Sergio Agüero (Man City, £11.6) diperkirakan tetap akan menjadi penyerang andalan. Man City sendiri akan menjamu West Ham United di gameweek 28. Kami bisa seyakin itu karena Gabriel Jesus masih menderita cedera hamstring; statusnya 75% (tanda seru kuning) sampai tulisan ini dibuat; kecuali Pep berkehendak lain, dengan menjadikan Riyad Mahrez penyerang misalnya.

City memang menjalani blank gameweek pada GW27 lalu, tapi Agüero tetap menjadi penyerang produktif dalam empat gameweek terakhir: 7 gol (terbaik dari semua pemain), 16 tembakan (terbaik kedua), 13 tembakan dari dalam kotak penalti (terbaik kedua), 9 shot on target (terbaik), dan 8 big chances (terbaik). Di sisi lain, West Ham masih belum bisa juga mencatatkan nirbobol sejak GW22. Dalam empat gameweek terakhir mereka kebobolan 6 gol, kecolongan 41 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk keempat), terkena 25 tembakan tepat sasaran (terburuk ketiga), dan kedapatan 11 big chances (terburuk bersama tiga kesebelasan lainnya).

Pemain lain yang memiliki catatan statistik penyerangan menarik adalah Raúl Jiménez (Wolves, £6.8). Dia "sebelas-dua belas" dengan Agüero karena berhasil mencatatkan 4 gol (terbaik kedua), 17 tembakan (terbaik) yang 5 di antaranya tepat sasaran, serta 6 peluang untuk rekan-rekannya dari empat gameweek terakhir. Wolverhampton Wanderers akan menghadapi tuan rumah Huddersfield Town pada GW28. Sama seperti West Ham, terakhir kali Huddersfield tak kebobolan juga dicatatkan pada GW22.

Salah satu statistik yang cocok antara Jiménez dengan Huddersfield adalah pada tembakan di dalam kotak penalti. Jiménez berhasil mencatatkan 14 tembakan dari dalam kotak penalti lawan (terbaik) sementara The Terriers kecolongan 54 tembakan dari dalam kotak penalti mereka sendiri (terburuk kedua). Huddersfield juga sudah ditembak on target 28 kali (terburuk), menerima 11 big chances (terburuk bersama tiga kesebelasan lainnya), dan kebobolan 10 kali (terburuk bersama Chelsea dan Fulham) dalam rentang waktu serupa.

Penyerang terakhir yang tak kalah baiknya adalah Salomón Rondón (Newcastle, £5.8). Dia berhasil naik pangkat dari penyerang spekulatif GW27 karena kepemilikannya sudah 5.8%. Selain itu Newcastle United juga dinilai memiliki jadwal yang relatif ringan sampai akhir musim, membuat Rondón diminati oleh para manajer FPL beserta aset-aset The Magpies lainnya seperti Ayoze Pérez, Miguel Almirón, dan Jamaal Lascelles.

Pemain asal Venezuela ini sudah mencatatkan 13 tembakan (terbaik keempat di antara semua penyerang) yang semuanya dicatatkan dari dalam kotak penalti lawan (terbaik kedua). Dia juga membuat 6 shot on target (terbaik kedua), 5 peluang untuk rekan-rekannya, dan dua gol dalam empat gameweek terakhir. Newcastle memang akan menjamu Burnley yang sedang dalam perbaikan performa. Namun Burnley tetap saja bermasalah karena—dalam rentang waktu yang sama—tak mencatatkan satupun nirbobol, kebobolan 5 kali, serta ditembak 41 kali dari dalam kotak penalti (terburuk keempat) yang 24 di antaranya tepat sasaran (terburuk keempat).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Februari 2019.

Komentar