Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 28

Jadwal padat kembali lagi! Setelah akhir pekan lalu berlangsung gameweek 27, di tengah pekan ini akan langsung dimulai gameweek 28. Jangan bersantai dulu, akhir pekan nanti akan langsung dimulai gameweek 29. Maka dari itu kita sebagai para manajer harus mulai berhati-hati memilih pemain untuk masuk skuat FPL. Untuk posisi gelandang, kami akan merekomendasikan empat pemain berdasarkan catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Paul Pogba (Man United, £8.8) rasanya akan tetap kami unggulkan terus setidaknya hingga GW29 nanti. Krisis cedera di lini tengah Manchester United membuat Pogba berpotensi terus dimainkan sebagai pusat serangan. Selain itu, tidak akan bermain di Liga Champions di tengah pekan depan (karena kartu merah) jadi pertimbangan kami Pogba akan sangat maksimal di Liga Primer.

Dari catatan statistik, Pogba adalah yang gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan (12) di mana tiga diantaranya berpotensi untuk berbuah gol. Dalam hal menciptakan peluang berbuah asis, Pogba telah melakukannya sebanyak 6 kali. Seolah berjodoh, lini pertahanan Crystal Palace cukup banyak menerima tembakan di mana dalam empat gameweek terakhir, Palace telah ditembak sebanyak 54 kali dan kemasukan 3 gol. Selain itu, Palace juga banyak melakukan pelanggaran (43) dan ini jadi kesempatan Pogba yang cukup sering mengambil eksekusi tendangan bebas dan penalti.

Tak berkutik ketika menghadapi Man United di tengah pekan lalu tak menghalangi kami untuk mengunggulkan Mohamed Salah (Liverpool, £13.6) untuk GW28. Pemain dengan harga termahal ini sementara menjadi pencetak gol terbanyak di liga bersama Sergio Agüero dengan total 17 gol.

Salah punya catatan baik ketika bermain di kandang. Dalam empat pertandingan terakhir di Anfield, Salah telah mencetak 4 gol. Dari catatan statistik individu, Salah menjadi gelandang dengan total tembakan terbanyak kedua (14) dan terbanyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (31), sehingga membuatnya menjadi pemain tengah Liverpool paling potensial untuk mencetak gol. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Watford yang dalam empat gameweek terakhir ini telah menerima tembakan sebanyak 62 kali (terbanyak keempat).

Tengah pekan ini, Manchester City memiliki lawan yang tidak terlalu berat, yaitu West Ham United, di mana West Ham kemasukan 6 gol dan tercatat sebagai kesebelasan terbanyak ketiga yang menerima tembakan (64). Selain itu pada pertahanan mereka juga tercatat telah terjadi 45 peluang lawan.

Dari catatan itu, memilih para pemain Man City yang memiliki naluri penyerang adalah pilihan terbaik. Untuk posisi gelandang, kami lebih memilih Bernardo Silva (Man City, £7.5). Selain dari harga yang murah, Bernardo menjadi pemain tengah Man City yang paling banyak kedua menciptakan peluang (7). Dari Bernardo mungkin kita hanya berharap untuk meraih poin asis karena memang dia jarang melepaskan tembakan. Peluang untuk dirotasi rasanya cukup kecil karena dia adalah pemain tengah Man City yang paling sering dimainkan oleh Pep Guardiola karena daya jelajah dan kebugaran fisik yang baik.

Pemain tengah terakhir yang kami unggulkan adalah Harvey Barnes (Leicester, £5.5) yang di GW27 lalu masuk ke dalam skuat spekulatif. Meski mengalami kekalahan, Barnes berhasil memberikan asis di pertandingan menghadapi Crystal Palace. Karena kekalahan itu, Leicester memecat pelatih mereka, Claude Puel. Meski berganti pelatih, Barnes diperkirakan akan tetap dipertahankan karena performannya yang konsisten. Untuk catatan statistik individu, Barnes telah melepaskan 12 tembakan, melakukan 22 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan membuat 6 chances created yang berbuah satu asis.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW28:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Februari 2019.

Komentar