Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Sampai tulisan ini dibuat, Sergio Agüero menjadi penyerang yang paling banyak dibeli manajer FPL menjelang gameweek 27. Lebih dari 223 ribu manajer FPL sepertinya tidak teliti, karena Agüero dan Manchester City akan menjalani blank gameweek alias tidak bermain pada GW27 ini. Semoga kalian bukan termasuk manajer yang tak teliti tersebut. Namun jika kalian termasuk yang tak teliti, boleh lah mention kami di Twitter. Hehehe.

Oke. Saatnya kita memilih penyerang selain Agüero, para penyerang Man City, Chelsea, Everton, dan Brighton & Hove Albion yang akan menjalani blank gameweek. Nama penyerang pertama yang kami rekomendasikan adalah Alexandre Lacazette (Arsenal, £9.5). Dibandingkan dengan tandemnya di depan yang tak kalah menarik, Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette dianggap lebih menjanjikan terutama karena akan lebih bugar.

The Gunners menjalani pertandingan malam Jumat melawan BATE Borisov di Liga Europa UEFA. Pada laga leg kedua itu, Lacazette tidak bisa bermain karena kartu merah yang dia terima di leg pertama, sehingga dia pasti lebih bugar pada laga Arsenal melawan Southampton pada Minggu (24/02). Dalam empat gameweek terakhir Lacazette selalu menjadi starter dan mencetak 3 gol dan 4 chances created. Sementara itu Southampton selalu kebobolan dalam rentang waktu yang sama.

Selanjutnya Raúl Jiménez (Wolves, £6.8) menjadi penyerang paling menjanjikan karena berhasil mencatatkan 16 tembakan (terbanyak bersama Marcus Rashford) yang 14 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbanyak bersama Fernando Llorente), serta 9 chances created (terbanyak) dalam empat gameweek terakhir. Dia juga berhasil mencetak tiga gol dan satu asis.

Pada rentetan pekan yang sama, Bournemouth—lawan Wolverhampton Wanderers yang akan bertindak sebagai tuan rumah—sudah kecolongan tembakan tepat sasaran sebanyak 22 kali (terbanyak keempat). Mereka juga sudah kecolongan 19 peluang (terbanyak) dari tengah (maksudnya bukan sisi kanan atau sisi kiri) yang merupakan area bermain Jiménez.

Meski memiliki penyerang spekulatif di tulisan selanjutnya, Marko Arnautovic (West Ham, £6.8) bisa saja bersifat spekulatif mengingat dia hanya sekali menjadi starter dalam empat gameweek terakhir. Namun kepemilikannya yang sudah mencapai 6.8% membuatnya tak bisa masuk ke dalam kategori spekulatif. Sejauh ini Arnautovic sudah berkontribusi kepada lebih dari setengah gol West Ham United. Pada GW27 juga West Ham akan kedatangan Fulham sebagai tamunya. Fulham adalah kesebelasan yang paling banyak kebobolan (32) saat bermain tandang.

Fulham juga kebobolan 9 kali (terbanyak ketiga), ditembak 46 kali dari dalam kotak penalti (terbanyak), ditembak on target 24 kali (terbanyak), dan melakukan 4 error (terbanyak ketiga) dalam empat gameweek terakhir. Sejak cedera dan digosipkan pindah pada jendela transfer Januari, Arnautovic memang belum menunjukkan performa terbaiknya lagi. Namun melihat statistik Fulham di atas, maka ini saat yang tepat untuk Arnautovic bangkit, apalagi West Ham juga punya jadwal relatif mudah sampai GW33 di April nanti.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Catatan: Jangan terlena dahulu setelah GW27 berakhir, karena GW28 akan hadir tengah pekan selanjutnya dengan tenggat waktu pada Rabu, 27 Februari 2019, pukul 01.45 WIB.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Februari 2019.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1098861631117750272">


Saksikan video terbaru Kamar Ganti Pandit berjudul "Era Baru Timnas Indonesia?"

Komentar