Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Setelah libur hampir dua pekan akibat dihelatnya pertandingan babak kelima Piala FA, Liga Primer Inggris kembali memainkan laganya di pekan ke-27 pada akhir pekan ini. Sebagai catatan, empat kesebelasan tidak turut serta di GW27 ini alias mengalami blank gameweek, yaitu Manchester City, Chelsea, Brighton & Hove Albion, dan Everton. Jika kalian memiliki pemain dari keempat kesebelasan tersebut, ada baiknya untuk ditaruh sebagai pemain cadangan atau diganti dengan pemain yang punya peluang berprestasi di GW26 ini.

Berikut adalah rekomendasi pemain lini belakang di GW26 yang berpeluang meraih poin. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih prestasi di dua laga terakhir yang dilakoninya, Neil Etheridge (Cardiff, £4.7) berpeluang untuk terus mempertahankan performanya kala Cardiff City menjamu Watford di kandang. Kiper yang berada pada urutan kedua peraih poin terbanyak FPL di antara kiper lainnya ini mempunyai kans untuk meraih nirbobol jika melihat statistik menyerang dari sang lawan.

Watford tercatat sebagai kesebelasan yang paling cupu dalam urusan menyerang di empat laga terakhir, anak asuh Javi Gracia hanya melepaskan 6 tembakan tepat sasaran*, mencetak 2 gol*, dan butuh waktu 12.6 menit untuk membuat satu peluang*. Beberapa alasan itulah membuat peluang Etheridge yang sudah menorehkan 13 kali penyelamatan* ini bisa meraih poin dari nirbobol maupun berkat aksi penyelamatannya.

Meski tidak turut andil dalam babak 16 besar Liga Champions leg 1 kala Tottenham Hotspur mengalahkan Borrusia Dortmund tiga gol tanpa balas di Wembley, Kieran Trippier (Spurs, £6.2) bisa dikatakan dalam kondisi yang bugar untuk menghadapi Burnley di GW27 ini. Anak asuh Mauricio Pochettino sedang dalam performa terbaiknya mengingat lima laga terakhir dilibas dengan kemenangan (termasuk di Liga Champions). Namun tak bisa dipungkiri juga bahwa Burnley menunjukkan penampilan membaik dengan belum menelan kekalahan di lima laga terakhirnya (dua menang, tiga seri).

Peluang untuk meraih nirbobol bagi Trippier kemungkinan kecil, mengingat kedua kesebelasan sedang dalam performa yang oke. Meski begitu, ada celah di lini pertahanan Burnley yang bisa dimanfaatkan bek asal Inggris ini. Statistik mencatat anak asuh Sean Dyche sudah kecolongan 61 umpan silang dari sisi kiri pertahanan* (terburuk kedua) yang mana area ini adalah area yang sering disisir oleh Trippier untuk membantu menyerang. Statistik menyerang Trippier pun tergolong sangat mentereng dengan catatan sudah memberi 27 umpan silang* dan membuat 9 peluang*, menandakan dia sangat berpeluang meraih poin dari asis atau bahkan tembakan bola mati.

Ricardo Pereira (Leicester, £5.3) sudah mencatat 6 asis dan 2 gol di gelaran Liga Primer Inggris musim ini. Menempati posisi gelandang sayap di skema Claude Puel dan terdaftar sebagai bek di FPL bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para manajer. Selain itu, The Foxes mempunyai jadwal yang sangat oke sampai GW35 sehingga pemain asal Portugal ini cocok dijadikan untuk prospek jangka panjang.

Menghadapi Crystal Palace di pekan ke-27 ini, Pereira berpeluang meraih prestasi jika menilik catatan statistik yang dimilikinya. Pemain berkepala pelontos ini berhasil menciptakan 9 peluang* (terbaik keempat di antara bek), 8 sentuhan di kotak penalti lawan*, dan 4 tembakan*. Laga melawan Crystal Palace tentunya akan menjadi laga pembuktian bagi Pereira dkk mengingat Leicester City belum merasakan kemenangan lagi setelah hanya berhasil meraih satu poin di lima laga terakhir.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-27 ini adalah Sead Kolasinac (Arsenal, £5.1). Yhaa....Benarr.... jangan berharap poin nirbobol dari lini pertahanan Arsenal. Agresivitas Kolasinac untuk membantu penyerangan lebih bisa diandalkan untuk menghasilkan poin. Pasalnya, dia sudah melakukan 14 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik keempat), 4 percobaan tembakan*, dan berhasil membuat 5 peluang*.

Catatan ini bisa berguna kala Arsenal menghadapi Southampton di Emirates Stadium nanti. Anak asuh Unai Emery tentu berambisi untuk membalas kekalahan di St. Mary`s Stadium pada putaran pertama. Southampton sendiri belum berhasil mencicipi kemenangan lagi setelah di tiga laga terakhir hanya berhasil mengumpulkan dua poin.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Catatan: Jangan terlena dahulu setelah GW27 berakhir, karena GW28 akan hadir tengah pekan selanjutnya dengan tenggat waktu pada Rabu, 27 Februari 2019, pukul 01.45 WIB.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Februari 2019.

Komentar