Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Di GW25 lalu kami cukup kecewa dengan Leroy Sané dan juga Richarlison yang gagal berprestasi ketika mereka berdua mendapat jatah double gameweek. Tidak ingin kecewa dua kali, kami tidak merekomendasikan kedua pemain tersebut lagi, selain para gelandang Manchester City yang akan menghadapi Chelsea, para gelandang Everton sedang mengalami penurunan penampilan.

Namun untuk empat pemain yang kami unggulkan di GW26 ini, mereka semua punya catatan baik dan juga statistik yang menjanjikan, serta statistik lawan yang juga mendukung.

Gelandang pertama yang kami unggulkan adalah Son Heung-Min (Spurs, £8.7) yang menjadi aktor penting kemenangan Tottenham Hotspur di GW25 lewat gol yang dia cetak di akhir pertandingan. Di GW26 ini, dia diperkirakan masih akan tetap menjadi pemain penting untuk Spurs karena belum sembuhnya Harry Kane dan juga Bamidele Alli.

Dari catatan statistik pertahanan Leicester City—lawan Spurs di GW26—dalam empat gameweek terakhir, mereka telah ditembak sebanyak 40 kali, tercipta 31 peluang lawan, dan kemasukan 8 gol (terbanyak kedua). Melihat catatan itu, Son menurut kami jadi pilihan yang tepat apalagi dia sering kali masuk ke dalam kotak penalti lawan (26 sentuhan) dan melepaskan 12 tembakan (terbanyak kedua). Jadi, tak ada ragu untuk memilih Son di GW26 nanti!

Apabila kalian memiliki Marcus Rashford di posisi penyerang skuat FPL kalian, nampaknya kalian juga harus memiliki Paul Pogba (Man United, £8.6) di posisi gelandang. Koneksi keduanya begitu baik. Buktinya di pertandingan menghadapi Leicester di GW25 lalu, gol kemenangan Man United terjadi berkat kerja sama apik dari dua pemain ini.

Untuk catatan statistik individu dalam empat gameweek terakhir, Pogba adalah pemain yang paling banyak melepaskan tembakan (20). Pogba juga mencatat 7 peluang. Melihat dua statistik itu rasanya cukup bagi kami untuk memilihnya karena lawan yang dihadapi adalah Fulham yang dalam kurun waktu yang serupa telah kemasukan 8 gol (terbanyak kedua) dan menerima 57 tembakan.

Southampton akan menghadapi lawan yang cukup mudah, yaitu Cardiff City. Ada dua nama pemain tengah yang cukup menarik untuk kami unggulkan dari Southampton yaitu James Ward-Prowse (Southampton £5.1) dan Stuart Armstrong. Tapi untuk GW26 ini, kami memilih Ward-Prowse karena peran lebihnya yang merupakan seorang set piece taker dari Southampton.

Ward-Prowse menjadi pemain Southampton yang paling banyak menciptakan peluang di empat gameweek terakhir ini di mana dia menciptakan 9 peluang dan berbuah 3 gol untuk dirinya. Meski Cardiff baru saja menang di GW25 lalu, kesebelasan asal Wales itu memiliki kelemahan dalam mengantisipasi umpan-umpan silang apalagi dari sisi kanan di mana Ward-Prowse memiliki akurasi umpan silang yang baik (78%).

Selanjutnya untuk gelandang terakhir kami unggulkan adalah Diogo Jota (Wolves, £6.0). Dalam tiga gameweek terakhir dia telah mencatatkan 30 poin lewat tiga gol dan dua asis untuk Wolverhampton Wanderers yang mampu meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Untuk statistik yang lebih spesifik, Jota mencatatkan 6 big chance (terbaik dari semua pemain) dan 7 tembakan dalam empat gameweek terakhir. Selain itu dia sering menjadi penyerang kedua ketika Raul Jimenez mendapat penjagaan yang ketat dari lawan. Dalam hal memberikan peluang asis, dia pun terbilang cukup rajin dengan mencatatkan 5 potensi asis. Di GW26 ini Wolves akan menjamu Newcastle United.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW26:

Pekan depan tidak ada Liga Primer Inggris karena Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan babak kelima Piala FA. Selanjutnya, deadline GW27 akan hadir pada Sabtu, 23 Februari 2019, pukul 01.45 dini hari WIB.

Hal yang perlu diingat sampai sejauh ini, pada GW27 Everton, Manchester City, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion akan menjalani blank gameweek alias tidak akan bermain karena ada final Piala Liga Inggris (Chelsea vs Man City). Jadi mungkin kalian bisa "menabung" untuk menjual para pemain dari keempat kesebelasan tersebut dari sekarang. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Februari 2019.

Komentar