Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 22

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Troy Deeney yang berhasil berprestasi dari jajaran empat pemain spekulatif yang kami tawarkan. Deeney mencetak dua gol dan satu asis. Selanjutnya kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW22 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Vicente Guaita Panadero (Crystal Palace)
Harga: £4.2
Kepemilikan: 1.2%

Sejak berhasil tampil reguler dalam lima pertandingan terakhirnya bersama Crystal Palace, Guaita hanya dua kali gagal dalam memberi sumbangsih poin nirbobol. Anak asuh Roy Hodgson sedang dalam performa apiknya karena dalam lima pertandingan mereka hanya sekali kalah dan sekali imbang, sisanya dilibas dengan kemenangan. Lini belakang The Eagles pun bisa dibilang cukup solid dengan hanya kebobolan tiga gol dari lima pertandingan tersebut. Tentunya, melawan Watford di Selhurst Park di GW22 nanti peluang meraih nirbobol bagi Guaita (11 penyelamatan di empat pertandingan terakhir) sangatlah terbuka.

Charles James Taylor (Burnley)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.4%

Burnley tengah berusaha bangkit dari rentetan hasil buruk yang dialaminya. Hasilnya, Charlie Taylor dkk berhasil meraih dua kemenangan beruntun dengan mengalahkan West Ham United dan Huddersfield Town. Tentunya tren positif ini akan dijaga kala Burnley kedatangan Fulham di GW22 ini. Peluang Taylor untuk meraih nirbobol tentu cukup terbuka, namun yang menarik adalah statistik menyerang dari mantan pemain Leeds United ini. Taylor mencatatkan 16 umpan silang (terbanyak kelima dari bek lainnya) dan membuat 2 peluang dari empat laga terakhirnya. Berbanding terbalik dengan statistik bertahan yang dimiliki oleh Fulham, sisi kanan pertahanan anak asuh Claudio Ranieri ini sudah kecolongan 46 umpan silang (terburuk ketiga) yang mana sisi tersebut adalah daerah operasional Taylor.

Dwight James Matthew McNeil (Burnley)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.1%

McNeil menjadi pemain kunci atas naiknya performa Burnley di dua gameweek terakhir ini di mana dia mencetak satu gol dan satu asis. Cara bermain yang begitu lincah lewat dribbling dan umpan silang di sisi kiri Burnley menjadi kelebihannya. Menghadapi Fulham yang di GW21 kemarin dibobol 4 gol oleh Arsenal, rasanya akan jadi lahan yang begitu nyaman bagi McNeil untuk memberikan lagi kontribusi asis atau gol, apalagi sisi pertahanan kanan Fulham tak begitu kuat, di mana dalam empat gameweek terakhir ini telah tercipta 46 peluang (terbanyak ketiga).

Steve Mounié (Huddersfield Town)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 0.2%

Cardiff City dan Huddersfield akan saling berhadapan di GW22. Kedua kesebelasan sedang memiliki catatan bertahan yang sama-sama buruk di empat gameweek terakhir. Cardiff kebobolan 8 gol (terburuk kelima) dari 77 tembakan (terburuk) yang 46 di antaranya dari dalam kotak penalti (terburuk), serta menerima 25 tembakan tepat sasaran (terburuk kedua). Meski bertindak sebagai tamu, Huddersfield punya peluang mencetak gol melalui Mounié. Penyerang Benin ini mencatatkan 9 tembakan yang 8 di antaranya dari dalam kotak penalti, serta 5 tepat sasaran yang salah satunya menjadi gol. Dia juga mencatatkan 5 peluang yang berbuah 2 asis.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 Januari 2019.

Komentar