Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Menghancurkan Rotherham United 7-0 di Piala FA kemudian mencukur Burton Albion 9-0 di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Manchester City mengamuk dalam sepekan terakhir sejak mereka mengalahkan Liverpool di gameweek 21. Dari dua pembantaian terakhir itu, Sergio Agüero (Man City, £11.2) tidak bermain. Kebetulan dia juga sudah lama absen dari barisan penyerang unggulan kami. Namun apakah dia fit?

Pep Guardiola sudah berkata jika Agüero (yang dilaporkan sakit, maklum musim dingin di Inggris) seharusnya "oke untuk menghadapi Wolves". Di GW22 ini Manchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Agüero sendiri berhasil mencetak 8 gol dari seluruh laga kandang yang dia mainkan sebagai starter. Dalam empat gameweek terakhir ini juga dia berhasil mencetak dua gol dari 11 tembakan (terbaik keenam). Sementara Wolves kebobolan 6 kali dari 53 tembakan yang mereka terima (terburuk keenam).

Setelah dikalahkan Man City di GW21, Liverpool dikalahkan oleh Wolves —lawan The Citizens di GW22— dengan skor 1-2 pada pekan lalu di Piala FA. Ini seolah berkebalikan dengan Agüero. Namun pada laga Piala FA itu Roberto Firmino (Liverpool, £9.2) bermain dari menit ke-70. Dalam empat gameweek terakhir, Firmino berhasil mencetak 4 gol dari 10 tembakan (7 tepat sasaran —terbaik kelima) yang ia luncurkan.

Pada GW22 Liverpool akan bertandang ke Brighton & Hove Albion. Dalam rentang waktu yang sama, Brighton kebobolan 5 kali dari 17 tembakan tepat sasaran yang mereka terima. Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di Anfield pada awal musim, Firmino berhasil mencatatkan satu asis pada laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 1-0 tersebut.

Penyerang terakhir yang kami rekomendasikan cukup mainstream, yaitu Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.6) yang juga baru dimainkan di menit ke-84 saat Fulham dikalahkan Oldham Athetic 1-2 di Piala FA pekan lalu. Jika membahas Mitrovic di Liga Primer Inggris, dia adalah salah satu penyerang berbahaya: mencatatkan 18 tembakan (terbanyak bersama Marcus Rashford), 16 tembakan dari dalam kotak penalti (terbanyak), dan 8 di antaranya on target (terbanyak ketiga setelah Paul Pogba dan Rashford) dari empat gameweek terakhir.

Fulham memang akan bertamu ke kandang Burnley yang sedang mengalami kebangkitan (menang dua kali di liga dan sekali di Piala FA dalam tiga laga terakhir). Namun itu tidak menutup kemungkinan Mitrovic dkk bisa mencetak gol. Dalam rentang waktu serupa, Burnley kebobolan 9 kali (terbanyak kedua setelah Bournemouth) dari 17 tembakan on target yang mereka terima. Mereka juga sudah melakukan 2 error di pertahanan mereka.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 Januari 2018.

Komentar