Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Setelah libur hampir dua pekan, Liga Primer Inggris akan kembali dimulai akhir pekan ini dengan diawali pertandingan antara West Ham United menghadapi Arsenal. Kami kembali mengunggulkan empat pemain tengah untuk gameweek 22 berdasarkan catatan statistik mereka di empat gameweek terakhir.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Eden Hazard (Chelsea, £11.1) yang di GW21 juga kami unggulkan. Meski gagal berprestasi, di GW22 ini Hazard berpotensi mendulang poin karena lebih dipercaya untuk mengisi penyerang utama meski sedikit berperan menjadi false nine. Peran Hazard itu begitu terlihat di pertandingan semifinal menghadapi Tottenham Hotspur di tengah pekan lalu.

Hazard menjadi pusat perhatian serangan Chelsea di pertandingan tersebut di mana dia melepaskan 5 tembakan (2 on target) dan memberikan 5 umpan kunci. Sementara dari empat gameweek terakhir di liga, Hazard telah melepaskan 12 tembakan (terbaik ketiga), melakukan 30 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak ketiga), menciptakan 10 peluang (terbanyak ketiga), dan menciptakan 2 gol. Di GW22 ini Chelsea akan menghadapi Newcastle United yang telah kemasukan 7 gol, menerima 22 tembakan, dan tercipta 31 peluang di lini pertahanannya. Selain itu Newcastle juga melakukan 45 pelanggaran, menambah peluang bagi Hazard (dan Marcos Alonso) lewat set piece.

Pogba is back! Ya, menurut kami Paul Pogba (Man United, £8.4) akan kembali memberikan poin di GW22. Meski harus menghadapi Spurs yang sedang dalam performa baik, rasanya Pogba bisa melakukan sesuatu apabila melihat catatan statistik dirinya berikut ini: melakukan 16 tembakan (terbanyak), tingkat akurasi tembakan mencapai 62,5%, menciptakan 10 peluang (terbanyak ketiga), menciptakan 4 gol, dan 3 asis. Pogba juga adalah pemain yang andal dalam melakukan operan, yang membuatnya berpotensi menciptakan asis.

Dua nama terakhir yang kami unggulkan adalah Ryan Fraser (Bournemouth, £6.1) dan Gylfi Sigurðsson (Everton, £7.3) yang akan saling berhadapan di GW22 ini.

Fraser cukup membuat kami gigit jari di GW21 lalu karena namanya sempat masuk radar kami. Satu gol dan satu asis berhasil dia catatkan di papan skor. Tak mau gigit jari kedua kalinya, di GW22 ini kami mantap untuk mengunggulkannya meski ia akan bertandang ke Everton. Faktor lini pertahan Everton yang tidak terlalu baik di empat gameweek terakhir ini adalah yang utama di mana The Toffees telah kemasukan 9 gol (terbanyak kedua) dan tercipta 14 peluang di sisi pertahan sebelah kanan (sisi permainan Fraser). Apalagi Fraser ternyata dalam empat gameweek terakhir ini telah menciptakan 11 peluang. Jadi, hati-hati Everton!

Sedangkan Sigurðsson yang akan menjadi tuan rumah juga memiliki catatan individu yang menarik. Dalam empat gameweek terakhir dia telah melepaskan 8 tembakan ke gawang dan menciptakan 7 peluang. Gylfi juga telah melepaskan 13 umpan silang dan tingkat akurasinya mencapai 50%. Bournemouth adalah kesebelasan yang paling banyak kemasukan gol (12) dan juga menjadi kesebelasan terbanyak keempat yang menerima tembakan (23).

Jadi kemungkinan Fraser dan Sigurðsson akan sama-sama potensial untuk berprestasi meski keduanya akan saling berhadapan; melihat kedua kesebelasan yang mereka bela memiliki kelemahan di lini pertahanan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 10 Januari 2018.

Komentar