Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Gasss terus, lur! Pekan padat di penghujung tahun akhirnya akan berakhir juga seiring berlangsungnya gameweek 21. Lagi-lagi kami tak mengunggulkan Mohamed Salah, dengan alasan yang sama, yaitu menghindari ketidakpastian di big match (Liverpool bertamu ke kandang Manchester City). Namun apabila kalian memiliki Salah di skuat, kami tetap menyarankan untuk dipertahankan. Seperti biasa empat pemain tengah unggulan di bawah ini menggunakan statistik dari empat gameweek terakhir.

Paul Pogba (Man United, £8.1) tentu layak untuk kami unggulkan kembali. Dua gol dan satu asis ia catatkan di GW20 dan apabila ditotal dalam empat gameweek terakhir ini, Pogba telah mencatatkan empat gol dan tiga asis. Di tahun baru nanti, Manchester United akan bertamu ke kandang Newcastle United yang telah kemasukan lima gol dan total menerima 20 tembakan tepat sasaran (terburuk kelima).

Tanpa melihat statistik, Pogba begitu terlihat sempurna ketika bermain di lini tengah Man United. Apalagi jika melihat catatan statistiknya: dalam empat gameweek terakhir dia melepaskan 13 tembakan (terbaik keempat dari semua pemain) yang 9 di antaranya on target (terbaik), 8 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan 8 peluang. Jadi bisa kami katakan Pogba adalah gelandang yang sangat tepat untuk dibeli atau dipertahankan, bahkan selama Ole Gunnar Solskjær menjadi kerteker Setan Merah.

Meski tak mencetak gol dan asis di GW20, Eden Hazard (Chelsea, £11.1) kami unggulkan. Hazard seolah memiliki siklus yang menarik di mana di GW17 dia berprestasi (13 poin), GW18 tidak berprestasi (2 poin), GW19 berprestasi (15 poin), dan GW20 tidak berprestasi (3 poin). Sedikit cocokologi, tentu kami rasa ia akan berprestasi di GW21 ini. Hehehehe.

Selain dari ilmu jadi-jadian di atas, catatan statistik Hazard memang tak bisa dikesampingkan. Hazard telah melepaskan 11 tembakan (terbaik di Chelsea), 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik di Chelsea), serta menciptakan 9 peluang yang berbuah tiga gol dan satu asis di empat gameweek terakhir. Melihat Southampton —yang akan bertandang ke Chelsea di GW21— yang telah kemasukan 8 gol dan 47 peluang tercipta di lini belakang mereka, rasanya Hazard adalah pilihan tepat.

Andros Townsend (Palace, £5.8) adalah gelandang murah yang menarik perhatian kami karena statistik invidunya yang bagus. Dia adalah pemain yang paling banyak menciptakan peluang di empat gameweek terakhir ini dengan total 11 kali peluang dan juga cukup rajin melalukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (12). Townsend juga tercatat memiliki 9 kali potensi asis ketika dia mengambil tendangan penjuru. Kebetulan Wolverhampton Wanderers —tuan rumah yang ditantang Crystal Palace di GW21— telah menerima 15 kali tembakan penjuru.

Pemain Watford kembali kami unggulkan di GW21. Kalau di GW20 ada Roberto Pereyra, kali ini ada Gerard Deulofeu (Watford, £5.5) yang dalam empat gameweek terakhir ini telah melepaskan 7 kali tembakan ke gawang, 21 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik keenam), dan menciptakan 8 peluang (terbaik keempat). Dengan harga yang murah, rasanya Deulofeu manjadi pilihan yang pas, apalagi lawan yang dihadapi adalah Bournemouth yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 11 gol (terburuk).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Desember 2018.

Komentar