Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Musim dingin di Inggris biasanya rawan badai. Maka dari itu hurricane (badai) alias Harry Kane (Spurs, £12.5) kami masukkan ke dalam daftar penyerang unggulan menjelang Tahun Baru 2019. Dalam empat gameweek terakhir, Kane sudah mencatatkan 3 gol (terbaik ketiga dari semua pemain) dari 12 tembakan yang 7 di antaranya dari dalam kotak penalti, serta 21 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik kelima).

Selain itu Kane juga bermain 76 menit saat Tottenham Hotspur menang 5-0 atas Bournemouth di GW19, yang membuatnya lumayan segar di GW20 ketika menjamu Wolverhampton Wanderers. Dari rentang waktu yang sama, Wolves sendiri sudah kebobolan 4 kali dari 51 tembakan yang mereka terima. Mereka juga sudah melakukan 3 error (terbanyak ketiga) meski tak ada satupun yang berbuah gol.

Penyerang berikutnya yang masuk pantauan banyak orang adalah Marcus Rashford (Man United, £7.2). Dari sekian banyak pemain Manchester United yang diincar para manajer FPL setelah Ole Gunnar Solskjær masuk, Rashford (bersama Paul Pogba) adalah yang paling menjanjikan: 26 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik), 15 tembakan (terbaik kedua) yang 9 di antaranya tepat sasaran (terbaik), serta menghasilkan 2 gol dalam empat gameweek terakhir.

Di GW20 ini Man United akan menjamu Bournemouth yang sudah kebobolan 11 kali (terburuk kedua) dari 20 tembakan on target (terburuk keempat) yang mereka terima dalam rentang waktu serupa. The Cherries juga sudah melakukan 4 error (terbanyak kedua) yang 3 di antaranya berbuah gol (terbanyak).

Meski tak berhasil mencetak gol dalam empat gameweek terakhir, Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.7) tetap memiliki statistik menarik: 23 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik ketiga), 16 tembakan (terbaik) yang 12 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik kedua setelah Pierre-Emerick Aubameyang).

Melihat statistik di atas, seharusnya mencetak gol hanya tinggal menunggu waktu bagi Mitrovic, apalagi lawannya di GW20, Hiddersfield Town (bermain di Craven Cottage), sudah kebobolan 8 kali (terburuk keempat, sama banyaknya dengan Manchester City), ditembak on target 23 kali (terburuk), dan menderita 13 big chance (terburuk) dalam empat gameweek terakhir. Hal ini diperparah dengan mereka yang membuat 3 kesalahan (dua berbuah gol).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW20:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Desember 2018.

Komentar