Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 19

Jangan menunggu sampai akhir pekan untuk kembali mengatur skuat FPL kalian, karena di libur Natal ini Liga Primer Inggris akan tetap bermain di gameweek 19. Statistik yang kami cantumkan di bawah ini adalah catatan stastistik dari empat pertandingan terakhir mereka, ya. Siap? Sikat, luurrr!!

Tak akan rugi apabila kalian menyimpan Mohamed Salah (£13.0) hingga akhir musim. Konsistesi mencetak gol dan juga memberikan asis adalah hal yang ada pada dirinya. Sementara ini Salah telah mencetak 12 gol di liga dan membuat namanya masuk ke dalam kandidat top skor. Menghadapi Newcastle United di GW19 ini, Salah kembali berpotensi untuk memberikan poin di mana dari catatan statistiknya sangat menjanjikan: 13 tembakan (terbaik), 11 peluang (terbaik kedua), dan 33 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik).

Paul Pogba (Man United, £7.9) is back! Kembali masuk skuat utama, di tangan Ole Gunnar Solskjær, Pogba menggila di GW18 lalu dengan memberikan tiga asis ketika menghancurkan Caediff City 5-1. Pogba telah kembali ke posisi bermainnya sama seperti ketika di Juventus yang membuat ia lebih nyaman bermain. Menghadapi Huddersfield Town yang telah kemasukan 7 gol tentu memberikan kesempatan bagi Pogba merusak pertahanan lemah itu dengan asis atau bahkan mencetak gol lewat kemampuan tembakan keras yang ia miliki.

Tak kalah dengan Pogba, Son Heung-min (Spurs, £8.5) juga menggila lewat dua gol dan dua asis yang ia catatkan ketika Tottenham Hotspur menang 6-2 di kandang Everton pada GW18. Son juga memiliki statistik yang menarik di mana ia melepaskan 12 tembakan, 19 kali melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan 6 peluang yang berbuah 4 gol; menandakan ia adalah gelandang yang sangat efektik untuk GW19 ini. Tapi hati-hati, karena Son akan bergabung ke Timnas Korea Selatan pada Piala Asia 2019 awal Januari nanti.

Di GW18 lalu sebenarnya kami ingin mengunggulkan Andros Townsend (Crystal Palace, £5.7). Benar saja, dia mencetak gol indah ke gawang Manchester City. Tak ingin menyesal kedua kalinya, Townsend kini kami unggulkan. Menghadapi Cardiff City yang dihancurkan 5-1 oleh Man United tentu membuka peluang bagi Townsend untuk bisa memanfaatkan pertahanan lemah tersebut. Selain itu posisi bermain lebih aktif menyadi penyerang menggantikan Wilfried Zaha yang under perform membuat dia cukup menjanjikan di harganya yang sangat murah. Tidak lupa, gelandang Palace lainnya yang bisa kalian pertimbangkan adalah Luka Milivojevic.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 Desember 2018.

Komentar