Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 18

Memasuki pekan ke-18 yang bisa dikatakan sebagai pekan yang tepat untuk menggunakan chip wildcard (apabila kalian belum menggunakan chip tersebut) sebelum memasuki jadwal padat menjelang Natal dan Tahun baru nanti. Pada pekan ke-18 ini semoga rekomendasi pemain lini belakang kami terhindar dari rotasi ataupun cedera. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Hanya sekali gagal menyumbang poin dari empat pertandingan terakhir, Lukasz Fabianski (West Ham, £4.7) punya kans besar untuk kembali berprestasi di GW18 ini saat West Ham United menjamu Watford. Mantan kiper Arsenal dan Swansea City ini selalu mendapat poin bonus di tiga kali penampilan terakhirnya. Fabianski tercatat sudah melakukan 14 kali penyelamatan* yang mana catatan tersebut terbaik kelima di antara jajaran kiper lainnya di Liga Primer Inggris.

Pemain belakang pertama rekomendasi kami adalah Andrew Robertson (Liverpool, £6.5) yang akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Anak asuh Nuno Espirito Santo ini memang cukup menyulitkan bagi Arsenal (imbang di Emirates), Manchester United (imbang di Old Trafford), dan Tottenham Hotspur (menang di kandang). Namun ada celah yang bisa dimanfaatkan Klopp jika melihat statistik bertahan Matt Doherty dkk.

Sisi kanan pertahanan Wolves sudah kecolongan 54 kali umpan silang* (terburuk kedua) dan 20 kali peluang* (terburuk ketiga). Hal ini terjadi karena Doherty sangat aktif membantu menyerang. Alasan inilah yang membuat kami percaya bahwa Robertson bisa memanfaatkan celah tersebut dengan daya jelajahnya yang sudah diakui José Mourinho luar biasa sampai membuat matanya lelah dan saking lelahnya ia pun meninggalkan Manchester United. Hehehehe… Statistik pribadi Robertson sendiri bisa dibilang lumayan bagus dengan catatan 16 kali umpan silang* dan 6 peluang*.

Berhasil mencatatkan 3 nirbobol dari empat pertandingan terakhir di kandang, Marcos Alonso (Chelsea, £7.0) berpeluang untuk meraih prestasi kala menjamu Leicester City di Stamford Bridge. Anak asuh Claude Puel hanya mencetak empat gol dari enam pertandingan terakhir di liga. Selain itu, Jamie Vardy dkk hanya bisa melepaskan 13 kali tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 8.8 menit untuk membuat satu peluang* (catatan ini terburuk keempat dari kesebelasan lainnya).

Meski statistik pribadi Alonso tak sementereng musim 2017/18, jika melihat performa The Blues yang kembali stabil setelah Eden Hazard sedang dalam performa terbaiknya, rasanya kemungkinan meraih nirbobol sangatlah terbuka bagi bek asal Spanyol ini serta bek-bek Chelsea lainnya (jika kalian mempertimbangkannya).

Pemain terakhir yang kami rekomendasikan di GW18 ini adalah, Lucas Digne (Everton, £5.0). Digne berhasil mencetak asis dan masih tercatat sebagai bek yang paling aktif dalam membantu menyerang. Everton memang akan berhadapan dengan Tottenham di Goodison Park, tapi Digne memiliki bekal catatan statistik yang impresif.

Bek asal Perancis ini mencatatkan 42 umpan silang* (terbaik), yang 15 di antaranya tepat sasaran* (terbaik), 12 kali usaha membuat peluang* (terbaik), membuat 5 percobaan tembakan* (terbaik eempat), dan 7 sentuhan di kotak penalti lawan*. Everton bisa memanfaatkan kelelahan yang dialami anak asuh Mauricio Pochettino yang di pertandingan tengah pekan lalu bermain di perempat final Piala Liga Inggris.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW18:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Desember 2018.

Komentar