Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Jika kalian hanya membaca nama-namanya (bukan membaca pembahasan statistiknya), kalian bisa saja tak perlu melihat artikel penyerang unggulan kami di gameweek 17 ini karena ketiga nama yang kami tampilkan semuanya sama dengan GW16. Hal positifnya: ketiga penyerang ini berarti konsisten.

Nama Harry Kane (Spurs, £12.6) sepertinya akan terus menghiasi pemain unggulan kami sampai setelah Tahun Baru, kecuali dia mengalami cedera. Jadwal Tottenham Hotspur cukup bersahabat di festive period. Bukan hanya 3 gol (terbaik kedua di antara semua pemain), Kane juga berhasil mencatatkan 7 tembakan tepat sasaran (terbaik kedua) dalam empat gameweek terakhir, padahal ia hanya 3 kali menjadi starter.

Menariknya Spurs akan menjamu Burnley yang ditembak paling banyak (78) dengan 23 di antaranya on target (terbanyak kedua) dari rentang waktu yang sama. Selain itu mereka juga sudah kebobolan 7 kali. Untuk GW17 ini Kane adalah pemain paling diunggulkan bersama Son Heung-min (yang catatan statistiknya juga menarik).

Pemilihan Kane yang merupakan "pelarian" dari Sergio Agüero juga dibarengi dengan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.5). Sama seperti Spurs, Arsenal memiliki jadwal bersahabat meski kedua kesebelasan akan saling bertemu tengah pekan depan (20/12) di perempat final Piala Liga Inggris. Sama seperti Kane, Aubameyang juga berhasil mencetak 3 gol dari empat gameweek terakhir, tapi dengan jumlah tembakan yang lebih banyak, yaitu 14 (terbaik kedua di antara semua pemain), meski jumlah on target-nya (5) lebih sedikit.

Pada GW17 ini Arsenal akan bertandang ke Southampton yang sudah kebobolan 9 kali (terburuk kedua bersama Fulham dan Watford) dari empat gameweek terakhir. Mereka juga kecolongan tembakan tepat sasaran sebanyak 22 kali (terburuk keempat) dan mencatatkan 2 kesalahan yang berbuah gol (terbanyak).

Selain Matt Doherty di posisi bek, Raúl Jiménez (Wolves, £6.1) juga menjadi primadona para manajer FPL dari Wolverhampton Wanderers. Harga kedua pemain ini terus naik, padahal awalnya mereka adalah aset murah. Meski baru mencetak satu gol dalam empat gameweek terakhir, Jiménez berhasil mencatatkan 14 tembakan (terbaik kedua) yang 11 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik).

Wolves akan menjamu Bournemouth di GW17. Dari rentang waktu yang sama, The Cherries sudah kebobolan 10 kali (terburuk) dari 46 tembakan di dalam kotak penalti (terburuk kedua) yang mereka terima. Sebelumnya kami memang sudah mengingatkan jadwal Bournemouth yang sangat tak bersahabat meski mereka memiliki beberapa pemain menggiurkan seperti Callum Wilson (diragukan untuk GW17) dan Ryan Fraser.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Desember 2018.

Komentar