Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Gameweek 17 ini kami tidak mengunggulkan beberapa gelandang harga pertamax seperti Mohamed Salah, Eden Hazard, dan juga Raheem Sterling (yang bermain 90 menit di tengah pekan lalu). Namun apabila kalian memiliki para pemain tersebut, tidak ada salahnya untuk dipertahankan. Sebagai catatan, statistik para pemain yang kami unggulkan di bawah ini berdasarkan empat gameweek terakhir.

Nama gelandang unggulan pertama adalah Leroy Sané (Man City, £9.5) yang —sama seperti Sterling— bermain penuh di laga tengah pekan di Liga Champions UEFA. Bedanya, Sterling biasanya akan dirotasi oleh Riyad Mahrez (yang kalian bisa pertimbangkan juga) sementara Sané tidak; apalagi sejak Benjamin Mendy absen di sektor sayap yang sama. Dalam empat gameweek terakhir dia telah menciptakan 3 gol dan 2 asis. Dia juga melepaskan 9 tembakan, 10 peluang, dan ternyata Sané merupakan pemain tengah yang paling banyak melakukan sentuhan di kotak penalti lawan (37).

Son Heung-min (Spurs, £8.5) tercatat sebagai pemain (dari semua posisi) yang paling menarik dari segi statistik. Dia banyak melepaskan tembakan ke gawang, yaitu 16 kali, dan telah mencetak 3 gol selama empat gameweek terakhir. Tottenham Hotspur akan menghadapi Burnley yang paling banyak kedua menerima tembakan (23) dan telah kemasukan 7 gol.

Di daftar gelandang murah ada nama Felipe Anderson (West Ham, £7.3) yang cukup kami percaya bahwa ia akan berprestasi di GW17 ini. Di GW16 lalu ia mencatatkan satu asis dan satu gol untuk kemenangan West Ham United atas Crystal Palace. dengan absenya Marko Arnautovic, Anderson (bersama Chicharito) kini lebih aktif untuk membantu serangan. Menghadapi Fulham yang telah kemasukan 9 gol dan menerima 33 tembakan, peluang Anderson untuk moncer cukup terbuka karena dia cukup rajin melepaskan tembakan dan sesekali menjadi set piece taker West Ham (bersama Robert Snodgrass).

Lucas Torreira (Arsenal, £5.1) cukup mengejutkan para manajer FPL di tiga gameweek terakhir. Torreira tak pernah absen memberikan poin lebih. Dia telah melepaskan 11 tembakan, mencetak dua gol, dan satu asis. Bagi seorang gelandang, catatan ini cukup menarik, apalagi posisinya juga bukan gelandang serang. Di GW17 ini Arsenal akan menghadapi Southampton yang dalam empat gameweek terakhir ini kemasukan 9 gol dan hanya meraih satu kemenangan selama musim ini berjalan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Desember 2018.

Komentar