Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Menjelang festive periode ada baiknya jika sebagai manajer FPL yang budiman bisa membaca terlebih dahulu beberapa tips dari kami mengenai bagimana cara menghadapi jadwal yang begitu padat di GW18-GW21. Gameweek 17 di akhir pekan ini adalah gameweek terakhir menjelang pekan-pekan padat tersebut; maka dari itu penting untuk memulai GW17 dengan baik dan benar. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih nirbobol dan mendapat satu poin bonus di laga tandangnya pada pekan ke-16, Hugo Lloris (Spurs, £5.4) berpeluang kembali meraih prestasi kala menghadapi Burnley di kandang di GW17 ini. Dalam dua laga tandang terakhirnya, anak asuh Sean Dyche belum bisa menjebol gawang lawan. Tercatat Burnley hanya melepaskan 14 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 9.1 menit untuk membuat satu peluang. Dengan demikian, peluang Lloris yang sudah mencatatkan 10 kali penyelamatan* ini sangat besar untuk meraih poin nirbobol untuk Tottenham Hotspur.

Pemain belakang pertama rekomendasi kami adalah Sead Kolasinac (Arsenal, £5.0) yang akan menghadapi Southampton di St. Mary’s Stadium. Arsenal memang akan kehilangan duo bek tengahnya yaitu Skhodran Mustafi dan Sokratis PapaPapastathopoulos akibat akumulasi kartu pada laga melawan Southampton nanti. Maka dari itu peluang Kolasinac untuk meraih poin nirbobol kemungkinan sangatlah kecil. Namun berdasarkan statistik menyerang, mantan pemain Schalke 04 ini tercatat sebagai bek nomor satu yang sering menciptakan peluang dengan 11 peluang*, nomor satu dalam melakukan sentuhan kotak penalti lawan dengan 26 kali*, dan berhasil mengirimkan 12 umpan silang*. Sisi kanan pertahanan Southampton sendiri sudah kecolongan 38 umpan silang* yang mungkin saja bisa dimanfaatkan Kolasinac untuk meraih poin dari usaha menyerangnya.

Berprestasi di tiga pekan terakhirnya dengan catatan dua gol dan satu asis, Matt Doherty (Wolves, £5.1) terus menampilkan performa impresif dan konsisten di musim 2018/19. Wolverhampton Wanderers akan menghadapi Bournemouth di kandang. Statistik mencatat bahwa anak asuh Eddie Howe ini hanya melepaskan 10 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 13.2 menit untuk membuat satu peluang* (terburuk). Statistik pribadi Doherty pun bisa dibilang mencolok karena ia sudah melakukan 15 sentuhan di kotak penalti lawan* dan berhasil mencetak dua gol dari empat kali percobaan tembakan*. Kesimpulannya Doherty bisa dibilang menjadi komoditi panas bagi para manajer FPL di musim ini.

Sudah lama menghilang sejak performa ciamik di beberapa pekan awal Liga Primer, Jose Holebas (Watford, £4.7) berpeluang besar untuk bisa berprestasi di GW17 ini kala Watford akan menghadapi Cardiff City di Vicarage Road. Anak asuh Javi Gracia punya peluang untuk meraih nirbobol karena Cardiff tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang buruk dalam menyerang dengan catatan hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 8.3 menit untuk membuat satu peluang. Dari segi bertahan, Calum Paterson dkk kecolongan 36 kali umpan silang* di sisi kanan pertahanan mereka yang mana daerah tersebut adalah daerah operasional Holebas. Selain itu, Cardiff kecolongan 15 kali peluang sundulan* yang merupakan paling banyak di liga. Celah ini bisa saja dimanfaatkan Holebas yang kerap kali mengancam melalui umpannya, ia juga mencatatkan 25 kali usaha umpan silang* yang mungkin saja di GW17 ini bisa berpotensi mendapat poin dari usaha menyerangnya.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Desember 2018.

Komentar