Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 16

Gas terus lurrrrr… Situasi tersebut rasanya cocok diibaratkan dengan jadwal pertandingan yang dijalani para kesebelasan Liga Primer Inggris di Desember ini. Hasilnya sudah mulai terlihat, pemain pilihan para manajer FPL terkena rotasi sehingga tidak mendapatkan poin maksimal, bahkan beberapa pemain sudah mengalami cedera akibat jadwal yang padat. Semoga rekomendasi pemain lini belakang kami terhindar dari rotasi ataupun cedera di GW16 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih dua kemenangan beruntun serta berhasil mencatatkan satu nirbobol dan satu penyelamatan tendangan penalti, Lukasz Fabianski (West Ham, £4.5) mempunyai peluang untuk meraih prestasi ketiga kalinya berturut-turut untuk West Ham United. Anak asuh Manuel Pellegrini akan menghadapi Crystal Palace di kandang pada pekan ke-16 ini. Meski Wilfried Zaha dkk mencatatkan 71 percobaan tembakan* yang merupakan terbanyak di empat pertandingan terakhir, mereka hanya berhasil mencetak tiga gol itu pun satu dari tendangan penalti Luka Milivojevic. Atas dasar dua statistik itu, Fabianski berpotensi meraih poin dari usaha penyelamatannya, yang dalam empat pertandingan terakhirnya ia berhasil mencatatkan 15 saves (terbaik kelima).

Jürgen Klopp melakukan tujuh pergantian dengan tujuan rotasi pemain pada laga tandang melawan Burnley di GW15 lalu. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.3) menjadi salah satu korban rotasi tersebut meskipun akhirnya Arnold masuk untuk menggantikan Joe Gomez yang mengalami cedera. Meski akan bertandang ke markas Bournemouth, Liverpool belum terkalahkan di 15 pertandingan. Anak asuh Eddie Howe hanya melepaskan 12 kali tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 10.9 menit untuk membuat satu peluang* (terburuk kedua). Peluang nirbobol sangat terbuka bagi Arnold. Selain itu, dia sudah melakukan 29 kali usaha umpan silang* dan 5 peluang*. Dari usaha mencetak gol pun TAA sudah melakukan 6 kali percobaan tembakan dan 8 sentuhan di kotak penalti lawan*.

Kami masih percaya kepada Lucas Digne (Everton, £4.9) walau di GW15 lalu ia gagal menyumbang prestasi. Everton akan bermain di Goodison Park menjamu Watford pada lanjutan pekan ke-16 ini. Digne berpeluang meraih poin dari usaha menyerangnya yang dalam empat pertandingan terakhirnya ia sudah melakukan 45 kali usaha umpan silang* dan menciptakan 10 peluang* (terbaik di antara bek lainnya). Sementara dari sisi lawan, Watford hanya berhasil melepaskan 13 tembakan tepat sasaran* (berbuah dua gol) dan butuh waktu 10.6 menit untuk membuat satu peluang*.

Berhasil dua kali berprestasi dari tiga laga terakhirnya, Cédric Soares (Southampton, £4.4) berpeluang meraih prestasi kala bertandang ke markas Cardiff City di GW16. Meski peluang nirbobol mungkin bisa dibilang kecil karena Cardiff selalu berhasil mencetak gol di dua laga kandang terakhirnya, Cedric berpotensi untuk meraih poin dari usaha menyerangnya. Tercatat ia sudah melakukan 19 umpan silang*, 5 peluang*, dan 4 tembakan*. Dari catatan tersebut, pemain asal Portugal ini sudah mencetak satu gol dan satu asis.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW16:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 Desember 2018.

Komentar