Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Lebih dari satu juta manajer FPL kecewa karena mengapteni Sergio Agüero di gameweek 14. Tidak bermain—bahkan tidak dibawa—sama sekali ketika Manchester City melibas Bournemouth sebenarnya pertanda baik bagi penyerang asal Argentina ini. Artinya ia akan sangat fit menghadapi GW15 yang dimainkan tengah pekan ini. Sungguh waktu istirahat yang sangat sempit, termasuk untuk kami, para scout FPL.

Namun tak bermaksud PHP, kami tak menyertakan Agüero sebagai penyerang unggulan di GW15 ini. Secara historis, musim ini Agüero kurang berprestasi jika bermain tandang. Kebetulannya tengah pekan ini Man City akan bertandang ke Watford. Sebenarnya statistik Agüero masih sangat baik, namun ada yang lebih baik dan lebih menjanjikan, yaitu Harry Kane (Spurs, £12.4).

Kapten Tim Nasional Inggris ini memang kalah 2-4 dari Arsenal di GW14. Meski begitu dalam empat gameweek terakhir ia berhasil mencatatkan 19 tembakan (terbaik di antara semua pemain), dengan 12 di antaranya tepat sasaran (juga terbaik), yang pada akhirnya berhasil membuatnya mencetak 3 gol (terbaik ketiga setelah Raheem Sterling dan Felipe Anderson).

Kali ini Kane dan Tottenham Hotspur didukung statistik buruk lawannya yang akan bertandang: Southampton. Dalam rentang waktu yang sama The Saints kebobolan 12 kali (terbanyak) dari dua kali lipat tembakan on target yang mereka terima (terbanyak kedua).

Selanjutnya karena pertandingan Liga Primer Inggris tengah pekan sifatnya agak tricky, maka kami memutuskan "mencari aman" dengan memainkan dua penyerang dan lima gelandang (formasi 1-3-5-2). Maka untuk menemani Kane, kami memutuskan menyertakan Callum Wilson (Bournemouth, £6.8) yang sudah sangat konsisten sejauh ini. Dia menjadi penyerang dengan poin FPL tertinggi ketiga sejauh ini (di bawah Pierre-Emerick Aubameyang yang juga bisa kalian pertimbangkan; serta Agüero) dengan kepemilikan tertinggi kedua (setelah Agüero).

Meski Huddersfield Town—lawan Bournemouth di GW15—baru kebobolan 3 gol dan kecolongan 12 tembakan tepat sasaran dari empat gameweek terakhir, Wilson tetap berpotensi mendulang poin. Dalam rentang waktu yang sama Wilson berhasil mencetak 3 gol dari 9 tembakan yang semuanya ia catatkan dari dalam kotak penalti.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2018.

Komentar