Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 15

Baru saja gameweek 14 selesai di akhir pekan, gameweek 15 sudah mulai kembali tengah pekan ini. Sibuk, bos! Sekali lagi harap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pemain yang akan terkena rotasi karena jadwal padat Desember. Kepadatan jadwal ini membuat kami harus mengingatkan jika tenggat waktu FPL GW15 jatuh pada hari Rabu, 5 Desember 2018, pukul 01.45 WIB dini hari. Sebagai catatan, statistik di bawah ini mencakup empat gameweek terakhir (ditandai dengan *).

Empat pekan sudah Asmir Begovic (Bournemouth, £4.5) gagal meraih nirbobol. Namun dirasa wajar karena tiga lawan di antaranya Bournemouth berhadapan dengan Arsenal, Manchester United, dan Manhester City. Melawan Huddersfield Town di kandang pada GW15 ini bisa menjadi titik balik Begovic. Anak asuh David Wagner hanya melepaskan 17 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 8.2 menit untuk membuat satu peluang*. Meski selalu kebobolan dalam empat gameweek terakhir, Begovic mencatatkan jumlah penyelamatan terbanyak ketiga dengan 16 penyelematan*.

Kami mencium bau-bau akan terjadinya rotasi di kubu The Anfield Gang, tapi berkat performa stabil dan catatan statistik yang ciamik, rasanya Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.3) berada di dalam posisi yang cukup aman dari rotasi Jürgen Klopp. TAA berhasil meraih prestasi di tiga pekan berturut-turut dan hanya akan bertandang ke markas Burnley yang notabene kesebelasan yang paling lemah dalam hal menyerang. Anak asuh Sean Dyche hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran* dan mencetak 3 gol*. Dari segi bertahan, Burnley kecolongan 46 kali umpan silang*, 16 peluang dari sisi kiri* (terburuk kedua) yang merupakan daerah menyerang TAA. Dia sudah melakukan 25 umpan silang*, 7 peluang*, dan mencatatkan 5 tembakan*. Aspek untuk meraih poin nirbobol dan poin menyerang sangatlah terbuka bagi bek kanan Liverpool ini.

Hanya mengalami satu blank gameweek dalam lima pekan terakhirnya di Liga Primer Inggris, Marcos Alonso (Chelsea, £7.1) tampaknya kembali mendapat kepercayaan dari para manajer FPL. Meski akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers yang cukup menyulitkan kesebelasan enam besar jika bermain di kandang, Alonso mempunyai peluang untuk kembali mendapatkan prestasi. Pasalnya sisi kanan pertahanan Wolves kecolongan 42 kali usaha umpan silang* yang mana ini merupakan tercatat terbanyak kelima dari kesebelasan lainnya. Dengan bekal melakukan 9 sentuhan di kotak penalti lawan* dan 5 kali percobaan tembakan*, Alonso bisa diandalkan dalam meraih poin menyerang di GW15 ini.

Kecolongan di detik-detik terakhir pertandingan Derbi Merseyside membuat para pemilik Lucas Digne (Everton, £4.9) gigit jari. Janganlah tergesa-gesa untuk membuangnya dari skuat kalian karena Everton akan menghadapi Newcastle United di Goodison Park pada GW15. Laju impresif anak asuh Rafael Benitez di empat pekan terakhir secara mengejutkan dihentikan oleh West Ham United di hadapan publik St. James Park di GW14 lalu. Peluang Digne untuk meraih poin nirbobol sangat terbuka, pun dengan peluang meraih poin dari aspek menyerang. Sisi kanan pertahanan The Magpies kecolongan 47 umpan silang* (terburuk ketiga). Digne sendiri sudah mengirimkan 36 umpan silang* dan 10 kali membuat peluang* dari sisi kiri penyerangan The Toffees, yang membuat dirinya menjadi bek paling aktif di liga.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Desember 2018.

Komentar