Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Ada waktu yang berdekatan antara turnamen Eropa (Liga Champions dan Liga Europa UEFA), Liga Primer Inggris gameweek 14 akhir pekan ini, dan Liga Primer gameweek 15 tengah pekan depan. Kesibukan yang HQQ. Untuk penyerang, rasanya mayoritas manajer FPL kecewa dengan Sergio Agüero (Man City, £11.5) di gameweek lalu. Namun memang setidaknya dalam tujuh pertandingan terakhir, penyerang Manchester City tersebut hanya bisa mencetak gol ketika bermain kandang.

Ada kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya: Man City akan bermain kandang melawan Bournemouth. Sementara kabar buruknya: Agüero bermain 90 menit di Liga Champions tengah pekan lalu. Apakah ia akan lelah dan diistirahatkan oleh Pep Guardiola? Selagi menanti jawaban atas misteri mainstream itu, kita bisa melihat hasil jajak pendapat di bawah ini:

Ternyata banyak yang masih percaya kepada Agüero. Dalam empat gameweek terakhir Agüero selalu menjadi starter. Hasilnya ia bisa mencetak dua gol (ya, keduanya di kandang) dari 11 tembakan yang 9 di antaranya dari dalam kotak penalti. Dari rentang waktu yang sama, Bournemouth menjadi kesebelasan terbanyak kedua yang ditembak (67) dan terbanyak ketiga ditembak dari dalam kotak penalti (44).

Meski di GW13 sama seperti Agüero, yaitu gak ngapa-ngapain, Raúl Jiménez (Wolves, £5.9) tetap kami pertahankan di daftar penyerang unggulan. Dalam empat pertandingan terakhir, penyerang Meksiko ini bisa dikatakan sebagai penyerang dengan statistik terbaik kedua setelah Harry Kane. Ia berhasil mencatatkan 15 tembakan dengan 11 di antaranya dari dalam kotak penalti (semuanya terbaik kedua).

Di GW14 ini Wolverhampton Wanderers akan bertandang ke Cardiff City. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Cardiff sudah kebobolan 7 kali (terbanyak kelima) dari 20 tembakan on target yang mereka terima (terbanyak keempat) dalam empat gameweek terakhir. Selain itu mereka juga melakukan 4 kesalahan (terbanyak kedua) yang 2 di antaranya berbuah gol (terbanyak).

Penyerang terakhir yang kami unggulkan adalah Wilfried Zaha (Palace, £6.7) yang berhasil mencatatkan 8 gol dan 8 chances created pada empat gameweek terakhir. Satu hal yang membuat kami cukup percaya diri karena Crystal Palace akan menjamu Burnley yang sudah kebobolan 10 kali (terbanyak) dalam rentang waktu yang sama.

Bukan hanya kebobolan, gawang Joe Hart juga ditembak 85 kali (terbanyak) dengan 23 di antaranya tepat sasaran (terbanyak). Burnley juga ditembak 51 kali dari dalam kotak penalti (terbanyak). Zaha banyak beroperasi di sayap kiri. Bukan kebetulan sayap kanan Burnley (atau sayap kiri penyerangan lawannya) 28 kali menerima peluang (terbanyak). Hal ini akan membuat Zaha sangat berpotensi mengacak-acak pertahanan Burnley.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2018.

Komentar