Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Pekan ke-14 akan menyajikan tiga pertandingan derbi, di antaranya Chelsea vs Fulham, Arsenal vs Tottenham Hotspur, dan Liverpool vs Everton. Gameweek 14 ini juga agak tricky karena dihimpit oleh turnamen Eropa (Liga Champions dan Liga Europa UEFA) tengah pekan lalu serta gameweek 15 tengah pekan depan. Duh, lelahnya kami...

Berikut adalah rekomendasi pemain belakang yang kiranya akan bersinar di GW14 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*). Oh, ya, sekadar mengingatkan juga, tenggat waktu FPL GW14 jatuh pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 pukul 02.00 WIB dinihari, ya…

Setelah menjalani empat pekan yang berat dengan menghadapi kesebelasan enam besar secara beruntun, akhirnya Crystal Palace bisa sedikit bernapas dengan jadwal di beberapa pekan berikutnya. Wayne Hennessey (Palace, £4.5) mempunyai peluang berprestasi. Berhasil tampil ciamik dengan menorehkan nirbobol dengan lima kali penyelamatan kala bertandang ke Old Trafford membuatnya memperoleh 10 poin dari FPL di GW13 lalu.

Bermain melawan Burnley di Selhurst Park pada pekan ke-14 tentunya peluang meraih nirbobol sangatlah besar. Berdasarkan statistik, Burnley tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang buruk dalam menyerang. Anak asuh Sean Dyche hanya melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 11.5 menit untuk membuat satu peluang*.

Dua bek sayap Liverpool, Andrew Robertson dan TAA sama-sama mempunyai catatan statistik yang sama bagusnya di beberapa pekan terakhir. Namun di GW14 ini kami merekemondasikan Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £5.2) dengan alasan statistik yang lebih bagus dan harga yang lebih murah.

Pemain yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas di GW13 lalu ini telah melakukan 8 percobaan tembakan* dan 5 sentuhan di kotak penalti lawan* yang mana catatan tersebut merupakan yang terbaik dari jajaran bek lainnya. Selain itu, pemain asal Inggris ini sudah melakukan 21 kali umpan silang* dan membuat 6 peluang*. Meski melawan Everton, rasanya Alexander-Arnold mempunyai potensi lengkap untuk meraih poin dari usaha menyerang (baik gol maupun asis).

Berhasil berprestasi di tiga dari empat pekan terakhirnya di Liga Primer Inggris, Marcos Alonso (Chelsea, £7.1) mempunyai peluang untuk kembali meraih prestasi kala menghadapi Fulham di Stamford Bridge pada GW14 ini. Meski Claudio Ranieri berhasil memenangi pertandingan pertamanya bersama Fulham dengan mengalahkan Southampton 3-2, tentunya Chelsea (mantan kesebelasannya) adalah ujian sesungguhnya bagi Ranieri.

Fulham tercatat sebagai kesebelasan yang masih ”cupu” dalam hal menyerang dengan catatan hanya melepaskan 10 tembakan* dan butuh waktu 10.2 menit untuk membuat satu peluang*. Tentunya The Blues akan mencari pelampiasan atas kekalahan dari Spurs pada GW13 lalu yang memberi kekalahan pertama bagi Maurizio Sarri. Kemungkinan kehilangan Eden Hazard yang diragukan tampil akibat cedera bisa menjadi berkah Alonso untuk menyumbang poin dari usaha menyerang. Pemain asal Spanyol ini mencatatkan 5 kali percobaan tembakan* dan 10 kali sentuhan di kotak penalti lawan*.

Meski gagal menyumbang poin di GW13 lalu karena secara mengejutkan dikalahkan oleh Huddersfield Town, catatan statistik Matt Doherty (Wolves, £4.9) masih sangat mencolok bagi ukuran seorang bek. Tercatat, pemain Republik Irlandia ini sudah melakukan 14 kali sentuhan di kotak penalti lawan dan melakukan lima kali percobaan tembakan. Selain itu, ia juga sudah melakukan 11 kali usaha umpan silang* dan sembilan kali membuat peluang*.

Meski Wolverhampton Wanderers akan bertandang ke markas Cardiff City, Doherty juga berpeluang meraih poin nirbobol karena Cardiff hanya melepaskan 9 tembakan tepat sasaran* yang menandakan bahwa Cardiff tak superior-superior amat dalam hal menyerang. Lagipula Doherty sudah mulai menjadi mainstream sekarang dengan kepemilikan lebih dari 17%.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW14:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 November 2018.

Komentar