Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Jika satu pekan terakhir kalian khawatir jagoan kalian di FPL cedera atau bermain buruk di jeda internasional, maka hal itu tak berlaku untuk Sergio Agüero (Man City, £11.5) yang terakhir kali berseragam Argentina pada Piala Dunia 2018 musim panas lalu. Hal itu membuatnya sangat fit menghadapi gameweek 13. Manchester City akan bertandang ke markas West Ham United.

Pada empat gameweek terakhir, Agüero berhasil mencatatkan 16 tembakan. Hanya tiga tendangannya yang tidak ia lepaskan dari dalam kotak penalti, sementara setengahnya tepat sasaran. Statistik itu adalah yang terbaik di antara semua pemain. Ia juga berhasil mencetak 3 gol dan 7 big chances. Pada rentang waktu yang sama The Hammers menderita 19 tembakan tepat sasaran (terburuk keenam). Ada banyak kemungkinan Agüero berprestasi di GW13 nanti.

Soal jeda internasional, hal sebaliknya terjadi kepada Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £10.9) yang menderita cedera bersama Tim Nasional Gabon dan statusnya sedang "tanda seru kuning". Namun Aubameyang sudah mengunggah fotonya sedang berlatih di cuitannya dengan caption: "Trying to get fit ASAP".

Sejak GW9 Aubameyang berhasil mencetak 3 gol dari 7 tembakan. Selain itu ia juga mencatatkan 4 big chances, yang menandakan ia suka mendapatkan situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan. Arsenal akan bertandang ke Bournemouth yang sudah melakukan 3 error (padahal The Gunners 4), kecolongan 11 big chances (terbanyak ketiga), 55 tembakan (terbanyak keenam), yang 35 di antaranya tepat sasaran (juga terbanyak keenam) pada rentang waktu yang sama.

Penyerang dengan harga bersahabat yang kami sertakan pekan ini adalah Raúl Jiménez (Wolves, £5.8) yang berhasil mencatatkan 6 chances created serta 7 tembakan di dalam kotak penalti dalam empat gameweek terakhir. Wolverhampton Wanderers akan menjamu Huddersfield Town.

Meski hanya mencatatkan satu kesalahan dalam rentang waktu serupa, Huddersfield adalah kesebelasan dengan defensive slips terbanyak (42) bersama dengan Tottenham Hotspur. Hal ini membuat Jiménez dan Wolves berpotensi menghasilkan prestasi di GW13.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 November 2018.

Komentar