Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Setelah libur satu pekan karena adanya jeda internasional, akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan memainkan pertandingan gameweek 13. Di GW13 ini kami mengunggulkan empat gelandang, tanpa Mohamed Salah. Meski begitu bukan berarti ia tidak berpotensi untuk berprestasi, sehingga bagi kalian yang memiliki Salah, masih bisa dipertahankan untuk GW13 ini. Catatan statistik yang kami sertakan di bawah adalah statistik penampilan di empat gameweek terakhir.

Dari para gelandang Manchester City yang cukup moncer, pada GW13 ini kami memilih David Silva (Man City, £8.6) berkat konsistensinya di dua gameweek terakhir untuk mencetak gol. Belum kembalinya Kevin De Bruyne membuat David Silva menjadi pemain penting, di antaranya dengan melakukan 33 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Ia juga tercatat sebagai gelandang City yang paling banyak melepaskan tembakan (11).

Kebetulan sekali West Ham United, lawan The Citizens di GW13, termasuk kesebelasan yang cukup banyak menerima tembakan tepat sasaran di empat gameweek terakhir (19). Di sisi lain David Silva tercatat sebagai gelandang paling banyak ketiga (12) dalam menciptakan peluang.

Di pertandingan kandang terakhirnya, Richarlison (Everton, £7.0) mampu mencetak dua gol dan memberikan 15 poin FPL. Di GW13 ini, dia akan kembali bermain di kandang dan lawan yang dihadapi hanyalah Cardiff City. Richalison adalah gelandang Everton yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (21), melepaskan 8 tembakan, dan menciptakan dua gol.

Anthony Martial (Man United, £7.0) menjadi pemain Manchester United yang begitu subur. Lima gol telah ia ciptakan di empat gameweek terakhir dai 12 tembakan yang dia lepaskan, serta ia juga menciptakan 6 peluang. Lawan yang akan dihadapi United di GW13 adalah Crystal Palace yang lini pertahanannya telah tercipta 41 peluang. Apalagi United juga akan bermain di kandang sendiri.

Ryan Fraser (Bournemouth, £6.2) tak tergantian di lini tengah Bournemouth. Meski lawan yang dihadapi di GW13 ini adalah Arsenal tapi Fraser berpeluang untuk berprestasi. Fraser menjadi gelandang keempat yang paling banyak menciptakan peluang (11). Kebetulan sekali sisi kanan pertahanan Arsenal—di mana Fraser akan bermain—menjadi sisi terlemah Arsenal karena telah tercipta 19 peluang. Selain itu The Gunners juga sudah melakukan 4 error (terbanyak) yang dua di antaranya menjadi gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 November 2018.

Komentar