Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Selamat tinggal jeda internasional di tahun 2018! Saatnya para manajer FPL untuk konsentrasi penuh menyiapkan skuat terbaiknya di periode akhir November sampai akhir tahun nanti. Spoiler alert! Akan ada boxing day yang sibuk banget itu. Sudah siap untuk pemain bertahan pilihan yang kiranya akan berprestasi di GW13 ini? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih poin nirbobol di kandang lawan dan mendapatkan poin bonus di GW12 lalu, Joe Hart (Burnley, £4.5) berpeluang untuk kembali berprestasi jika melihat keuntungan bermain di kandang pada GW13 ini. Akan kedatangan anak asuh Rafael Benitez yang berhasil meraih hasil positif di dua laga terakhir Liga Primer Inggris, tak membuat peluang Hart mengecil.

Meski mantan kiper Manchester City ini kebobolan 13 gol* namun statistik menariknya adalah ia menjadi kiper di liga yang paling sibuk dengan catatan 19 kali penyelamatan. The Magpies sendiribersebelas belum kunjung meraih kemenangan tandang di 2018/19. Toh jika peluang nirbobol musnah ia masih bisa mendapat poin dari usaha penyelamatan yang ia lakukan.

Absennya Benjamin Mendy dan Kieran Trippier yang mengalami cedera, atau Marcos Alonso yang ”bau” jika bertemu kesebelasan besar, membuat pilihan bek premium yang tersisa untuk direkomendasikan ialah Andrew Robertson (Liverpool, £6.5). Meski akan bertandang ke markas Watford, dengan bekal status sebagai salah satu kesebelasan yang belum terkalahkan di liga bisa memberi kepercayaan diri bagi Liverpool. Ia sudah melakukan 14 kali usaha umpan silang* dan tiga di antaranya menjadi usaha cipta peluang. Bahkan kran poin FPL dari Robertson kembali mengalir deras setelah di laga melawan Fulham ia berhasil mencetak satu asis dan mendapat poin bonus.

Baru berhasil mencetak dua gol di kandang lawan tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi lawan Cardiff City. Maka dari itu, Lucas Digne (Everton, £4.8) mempunyai peluang besar untuk meraih poin nirbobol maupun dari usaha menyerangnya. Pemain asal Perancis ini tercatat sebagai bek yang paling sering membantu menyerang dengan catatan 43 kali usaha umpan silang*, 11 kali membuat usaha cipta peluang* yang mana catatan tersebut sangat mendukung untuk bisa meraih potensi asis.

Pemain terakhir di lini belakang yang kami rekomendasikan di GW13 ini adalah Matt Doherty (Wolves, £4.9). Doherty masih menjadi ancaman karena ia mempunyai nilai dari usaha menyerangnya dan potensi meraih nirbobol. Apalagi jika dilihat dari lawan yang akan dihadapi Wolverhampton Wanderers, yaitu Huddersfield Town, baru mencetak dua gol di empat pertandingan terakhir. Doherty telah mencatatkan 14 kali usaha umpan silang* yang mana sisi kanan pertahanan Huddersfield sudah kecolongan 16 kali peluang* dari sisi tersebut. Ia juga berhasil mencatatkan 7 tembakan (terbanyak di antara bek) dan 9 sentuhan di dalam kotak penalti. Akan tetapi patut dipantau terlebih dahulu perkembangan cedera yang ia alami sebelum jeda internasional kemarin.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW13:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 23 November 2018.

Komentar