Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Meski menjalani pertandingan Piala Liga Inggris (EFL Cup) pada tengah pekan, Manchester City menyimpan penyerang mereka, Sergio Agüero (Man City, £11.3) yang membuatnya bugar untuk pertandingan gameweek 11. Man City akan menghadapi tamunya, Southampton, pada pertandingan Hari Minggu (04/10) 22.00 WIB yang disiarkan langsung di MNCTV. Akhirnya Agüero kembali menghiasi jajaran penyerang unggulan FPL kami!

Soal statistik, tidak ada yang meragukan penyerang Argentina ini. Dalam empat gameweek terakhir, ia mencatatkan 16 tembakan yang 14 di antaranya dari dalam kotak penalti dan 6 di antaranya tepat sasaran. Ketiga angka di atas merupakan angka terbaik dari semua penyerang Liga Primer Inggris. Dalam rentang waktu yang sama, Southampton kecolongan 38 tembakan dari dalam kotak penalti mereka (terburuk keempat). Pada polling di bawah ini juga Agüero unggul jauh.

Beralih ke penyerang non-premium, Marko Arnautovic (West Ham, £7.0) tidak berada jauh dari Agüero dengan 12 tembakan yang 6 di antaranya on target dari empat gameweek terakhir. Penyerang Austria ini bahkan lebih baik dalam hal jumlah sentuhan di kotak penalti lawan dengan 31 kali (terbaik di antara penyerang). Lawan West Ham United di GW11 nanti, Burnley, sudah kebobolan 11 kali (terburuk kedua) di rentang waktu yang sama.

Burnley juga menjadi kesebelasan yang ditembak (87) dan ditembak tepat sasaran (24) paling banyak kedua setelah Brighton & Hove Albion. Gawang Burnley hampir pasti akan terancam, apalagi mereka ditembak dari dalam kotak penalti 58 kali (terburuk), dengan sebaliknya: Arnautovic mencatatkan 8 tembakan dari dalam kotak penalti (terbaik keempat). Selain itu, West Ham dinilai memiliki jadwal menggiurkan setidaknya sampai tahun baru (kecuali menjamu Man City di GW13).

Masih dari rentang waktu yang sama, penyerang lainnya yang memiliki banyak sentuhan di dalam kotak penalti lawan adalah Callum Wilson (Bournemouth, £6.6) dengan 27 kali (terbaik kedua di antara penyerang). Hal itu didukung dari semua (10) usaha tembakan Wilson yang dicatatkan dari dalam kotak penalti, yang membuatnya menghasilkan 3 gol.

Tak perlu khawatir melihat tamu Bournemouth di GW11 nanti adalah Manchester United. Tidak seperti musim lalu, David De Gea baru mencatatkan satu nirbobol musim ini di Liga Primer. Dari empat gameweek terakhir, Setan Merah juga kebobolan 8 gol (terburuk keempat) dari 23 tembakan on target yang mereka terima (terburuk ketiga). Meski ada kemungkinan Man United tidak kalah, tapi ada kemungkinan besar juga mereka akan kebobolan di Vitality Stadium.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 November 2018.

Komentar