Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Jika barisan bek berisi pemain-pemain premium, pada gameweek 11 ini kami memilih empat gelandang yang terbilang murah dan tidak memasukkan satu pun gelandang premium. Meski demikian, jika kalian masih memiliki gelandang premium seperti Mohamed Salah, ada baiknya tetap kalian pertahankan. Sementara itu Eden Hazard, meski memiliki catatan statistik ciamik, dikabarkan masih belum benar-benar fit. Catatan statistik empat gameweek terakhir menjadi data pendukung bagi kami untuk mengunggulkan para pemain.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Gylfi Sigurðsson (Everton, £7.4) yang menjadi pemain terbaik di beberapa daftar catatan statistik untuk pemain tengah. Sigurðsson tercatat menjadi gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan (17), pencetak gol terbanyak (4), dan umpan silang (39). Selain itu dia juga tercatat sebagai gelandang paling banyak kedua yang menciptakan peluang (14).

Melihat catatan Sigurðsson di atas dan catatan pertahanan Brighton & Hove Albion di empat gameweek terakhir, rasanya mereka "berjodoh". Brigthon menjadi kesebelasan paling banyak kedua menerima tembakan (56) dan paling banyak tercipta peluang lawan (72) sehingga memberikan kesempatan bagi Sigurðsson dkk (terutama Lucas Digne dan Richarlison) untuk berprestasi di GW11 ini.

Melihat Hazard yang masih belum meyakinkan akan tampil, kami memilih Ross Barkley (Chelsea, £5.9) karena penampilannya di GW10 lalu dengan mencatatkan dua asis dan satu gol. Dari catatan statistik memang tidak ada yang menonjol dari dirinya, dia mencatatkan 8 tembakan, 6 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan 5 peluang. Namun selama tiga gameweek berturut-turut ia selalu mencetak gol.

Chelsea akan menjamu Crystal Palace di GW11. Area tengah Palace menjadi area yang paling banyak tercipta peluang dibandingkan dengan dua sisi sayap pertahan mereka. Maka dari itu Barkley memiliki peluang besar melihat posisi bermainnya yang lebih sentral daripada menyayap. Palace juga sudah kebobolan 7 kali (terburuk kelima) di empat gameweek terakhir.

Meski tak berprestasi di GW10, James Maddison (Leicester, £7.0) kembali kami unggulkan di GW11 ini. Maddison selalu menjadi andalan di lini tengah dan penyerangan Leicester. Lawan yang dihadapi di GW11 ini adalah Cardiff City yang merupakan kesebelasan yang pertahanannya paling cupu kedua musim ini (kemasukan 23 gol). Maddison juga berhasil mencatatkan 7 tembakan ke gawang, 5 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan 12 peluang (terbaik keempat).

Nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah André Schürrle (Fulham, £6.0). Meski Fulham belum meraih hasil yang baik, Schürrle adalah pemain yang cukup berpengaruh di lini tengah Fulham untuk membantu serangan. Dia cukup sering melepaskan tembakan ke daerah lawan (12), apalagi lawan yang akan dihadapi Fulham di GW11 ini adalah Huddersfield Town yang telah kemasukan 7 gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 November 2018.

Komentar