Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Bulan Oktober-November tampaknya menjadi bulan yang sibuk bagi para pemain di liga-liga Eropa. Dari jeda internasional, piala domestik (Piala Liga), sampai kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) selalu menjadi tantangan bagi para pemain agar terus bisa tampil konsisten dan terhindar dari cedera. Hal ini pasti berbuntut kepada kesebelasan-kesebelasan besar Liga Primer Inggris.

Sudah siap untuk pemain bertahan pilihan yang kiranya akan berprestasi di gameweek 11 ini? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil melakukan dua kali penyelamatan tendangan penalti secara beruntun di dua pekan terakhir, Jordan Pickford (Everton, £4.9) berpeluang untuk kembali berprestasi. Ia berhasil mencetak poin double digit di dua pekan terakhir dengan catatan 1 nirbobol, 2 penyelamatan penalti, dan 12 kali penyelamatan (delapan di antaranya saat melawan Manchester United). Akan menghadapi Brighton & Hove Albion yang mempunyai rekor tandang buruk soal tembakan (delapan tembakan tepat sasaran*) tentunya peluang untuk Pickford mencetak nirbobol sangatlah terbuka.

Pada GW11 ini, kami akan merekomendasikan tiga bek dengan harga premium. Nama yang pertama adalah Benjamin Mendy (Man City, £6.4) yang akan berhadapan dengan Southampton di Etihad Stadium. Manchester City begitu tangguh di enam laga terakhirnya di liga dengan raihan lima kemenangan dan satu hasil imbang dengan catatan semua laga tersebut diraih tanpa kebobolan alias NIRBOBOL!!1!1!!. Itu berbanding terbalik dengan yang dimiliki oleh anak asuh Mark Hughes yang belum bisa mencetak gol di lima pertandingan terakhirnya.

Setelah lama tidak berhasil mencetak poin dari hasil menyerang, Marcos Alonso (Chelsea, £7.0) akhirnya berhasil mencetak asis (dan nirbobol) kala bertandang ke markas Burnley di GW10 lalu. Chelsea akan menjamu Crystal Palace di GW11, di mana Palace hanya berhasil melepaskan 12 tembakan tepat sasaran*, tiga di antaranya menjadi gol (dua dari tiga gol tersebut adalah penalti). Selain peluang untuk meraih nirbobol, bukan tidak mungkin Alonso bersinar kembali dari usaha menyerangnya yang sejauh ini sudah melakukan lima kali percobaan tembakan ke gawang lawan* (terbaik ke-5 dari jajaran bek lainnya).

Pemain terakhir di lini belakang yang kami rekomendasikan di GW11 ini adalah Kieran Trippier (Spurs, £6.3). Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di GW11 ini. Penampilan Wolves yang sedikit menurun di dua pertandingan terakhirnya di liga bisa saja dimanfaatkan Trippier dkk. Selain itu, statistik mencatat bek Tim Nasional Inggris sudah melakukan 33 kali usaha umpan silang* dan membuat 9 peluang* yang mana catatan tersebut mengungguli catatan barisan bek Liga Primer Inggris lainnya.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 2 November 2018.

Komentar