Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Setelah diganggu oleh jadwal jeda internasional, beberapa kesebelasan papan atas Liga Primer Inggris kembali diganggu oleh jadwal tengah pekan Liga Champions maupun Liga Europa UEFA. Tak pelak rotasi pun dilakukan oleh para manajer untuk menjaga stamina beberapa pemain agar terhindar dari cedera. Apa kalian sudah siap untuk rekomendasi pemain bertahan yang kiranya akan berprestasi di GW10 ini? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih kemenangan di kandang Wolverhampton Wanderers, Ben Foster (Watford, £4.5) berhasil mencetak nirbobol dan mengantarkan Watford kembali ke jalur kemenangan. Akan menghadapi Huddersfield Town di Vicarage Road pada pekan ke-10 ini, kiper asal Inggris ini berpeluang untuk meraih nirbobol keduanya secara beruntun. Jika dilihat dari statistik empat pertandingan terakhir, anak asuh David Wagner tercatat sebagai kesebelasan yang paling cupu dalam hal menyerang. Huddersfield hanya melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dan hanya berbuah menjadi dua gol.

Beralih ke posisi bek, nama Andrew Robertson (Liverpool, £6.4) bisa kembali menjadi pilihan di GW10 ini. Meski sudah lima pekan ia tidak kunjung mencetak asis lagi, namun Robertson tampil konsisten dan sering mendapat poin bonus dari penampilan impresifnya. Sudah dua pekan beruntun ia berhasil mencetak nirbobol. Pada pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu, Robertson berhasil mencetak satu asis untuk Roberto Firmino. The Reds akan kedatangan tamu Cardiff City. Sejauh ini pasukan Neil Warnock sendiri baru mencetak satu gol tandang di musim 2018/19 ini ketika bertandang ke Stamford Bridge.

Berhasil mencetak satu gol (bunuh diri) dan dua asis pada GW9 lalu, membuat Hector Bellerin (Arsenal, £5.4) berhasil mengumpulkan tujuh poin. Raihan tersebut membuat bek asal Spanyol ini meraih prestasi empat pekan secara berturut-turut. Arsenal akan bertandang ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace di GW10 ini. Berdasarkan statistik, anak asuh Roy Hodgson sudah kecolongan 113 umpan silang di sisi kiri pertahanannya. Catatan ini merupakan yang terburuk dari kesebelasan Liga Primer lainnya di musim 2018/19 ini. Hal ini bisa menjadi pertanda baik bagi Bellerin karena daerah tersebut adalah zona operasional untuk membantu penyerangan Arsenal. Bukan tidak mungkin ia kembali mencetak asis di laga nanti, selain itu Wilfried Zaha dkk belum juga bisa mencetak gol di Selhurst Park di musim 2018/19 ini menjadikan Bellerin juga berpeluang untuk meraih nirbobol.

Pemain terakhir di lini belakang yang kami rekomendasikan di GW10 ini adalah Shane Duffy (Brighton, £4.5). Lini pertahanan The Seagulls berhasil meraih dua kali nirbobol secara beruntun di dua pertandingan terakhirnya. Menghadapi Wolverhampton Wanderers di Amex Stadium, Duffy berpeluang untuk meraih prestasi ketiganya secara beruntun. Wolves sedang terhentak karena berhasil dikalahkan di kandang oleh Watford, selain itu ketika bertandang ke kandang lawan Wolves rata-rata hanya mencetak satu gol tak lebih. Mungkin pertandingan nanti akan berjalan alot, dalam situasi tersebut bisa saja Duffy menjadi jawaban dari usaha membantu menyerang. Ia sudah mencetak dua gol dan dua asis di musim 2018/19 ini, bagi ukuran bek tengah, catatan ini bisa dikatakan cukup menjanjikan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW10:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Oktober 2018.

Komentar