Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Untuk kesekian kalinya tidak ada nama Sergio Agüero di penyerang unggulan kami, tapi lagi-lagi bukan berarti performanya diragukan. Apalagi di gameweek 9 ini juga statistik pribadi dan statistik lawan Manchester City (Burnley) cukup mendukung. Jadi jika kalian masih memilikinya, tetap lah percaya kepada Agüero.

Maka selain penyerang asal Argentina itu, ada satu nama yang mulai menunjukkan performa gemilangnya, yaitu Alexandre Lacazette (Arsenal, £9.7). Baik Arsenal dan Leicester City (lawan The Gunners di GW9) sebenarnya sama-sama berada di posisi pertengahan soal statistik bertahan. Jadi kalian juga mungkin bisa memilih Jamie Vardy. Namun Lacazette (dan/atau Pierre Emerick-Aubameyang yang harganya lebih mahal) kami anggap lebih diunggulkan karena Arsenal bermain di kandang sendiri.

Lacazette dan Aubameyang sama-sama mencetak tiga gol pada empat gameweek terakhir. Akan tetapi Lacazette mencatatkan 2 big chance dan 4 tembakan di dalam kotak penalti lebih banyak daripada Aubameyang (1 big chance dan 4 tembakan di dalam kotak penalti). Untuk saat ini penyerang asal Perancis itu lebih unggul dibandingkan rekannya yang berasal dari Gabon; yang membuat Unai Emery bahagia soal stok penyerangnya yang memuaskan.

Pada jeda internasional lalu, Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.9) berhasil mencetak dua gol untuk Serbia. Meski ia hanya mencetak satu gol dari empat gameweek terakhir di Liga Primer Inggris, Mitrovic mencatatkan 16 tembakan (terbaik kedua di antara semua pemain) yang 11 di antaranya dari dalam kotak penalti.

Di GW9 ini Fulham akan bertandang ke Cardiff, di mana pada rentang waktu yang sama sang tuan rumah kebobolan 12 kali (terburuk bersama Fulham juga), ditembak di dalam kotak penalti sebanyak 48 kali (terburuk ketiga), dan on target 25 kali (terburuk kedua). Selain itu jadwal The Cottagers ke depannya juga cukup menggiurkan: menjamu Bournemouth dan bertandang ke Huddersfield Town.

Di empat gameweek terakhir Southampton kebobolan 10 kali (terburuk ketiga), ditembak dari dalam kotak penalti 43 kali (terburuk kelima), dan menderita 11 big chance (terburuk ketiga). Ketika ini menjadi kabar buruk untuk para pemain belakang The Saints, tapi justru menjadi kabar gembira bagi lawannya di GW9: Bournemouth. Hal ini membuat kami merekomendasikan penyerang The Cherries, Joshua King (Bournemouth, £6.4).

Pada rentang waktu yang sama King berhasil mencatatkan 3 gol, 7 tembakan (yang kesemuanya dari dalam kotak penalti dan 5 di antaranya tepat sasaran), dan 6 big chance. Sebenarnya selain King, Callum Wilson (dengan harga sama) juga bisa dipertimbangkan meski secara umum statistik King lebih baik daripada Wilson.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW9:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Oktober 2018.

Komentar