Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Jeda libur karena jeda internasional (tidak untuk Liga 1 Indonesia), Liga Primer Inggris kembali akan memainkan pertandingannya di akhir pekan ini. Kami kembali merekomendasikan gelandang unggulan untuk para manajer FPL. Di gameweek 9 ini, ada empat gelandang yang diunggulkan karena pada gameweek ini kami memakai formasi 1-3-4-3.

Eden Hazard (Chelsea, £11.3) menjadi pemain yang paling konsisten sejauh ini. Di GW9 ini Chelsea akan menjamu Manchester United di kandang, dan peran Hazard akan sangat penting untuk mendobrak pertahan Man United yang bisa dibilang sedang rapuh-rapuhnya: ditembak tepat sasaran 24 kali (terburuk ketiga) dan kebobolan 7 kali (terburuk kelima) dalam empat gameweek terakhir. Selain dari faktor lawan, pada periode waktu yang sama Hazard juga melepaskan 13 tembakan dan berbuah 5 gol. Hazard yang diberi kebebesan di lini depan Chelsea terlihat sangat rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan dengan 28 sentuhan dan 9 peluang.

Raheem Sterling (Man City, £11.1) tentu sangat menjanjikan karena ia akan kembali bermain di kandang. Kebetulannya Manchester City selalu subur mencetak gol di kandang. Sterling tercatat sebagai gelandang terbanyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan dengan 41 kali. Catatan itu bertanda bahwa ia menjadi gelandang Man City paling potensial mencetak gol atau memberikan asis. Selain itu faktor Burnley yang kehilangan beberapa pemain belakang andalannya menjadi celah bagi Sterling untuk membuat para manajer FPL yang percaya kepadanya untuk tersenyum bahagia.

Masuk ke gelandang (agak) murah, Gylfi Sigurdsson (Everton, £7.4) menarik perhatian kami. Dalam catatan statistik di empat gameweek terakhir ternyata ia menjadi gelandang yang paling banyak menciptakan peluang (14), paling banyak melepaskan tembakan (16), dan paling banyak melepaskan umpan silang (40). Kebetulan sekali di GW9 ini Everton akan menghadapi Crystal Palace yang menjadi salah satu kesebelasan cukup lemah mengantisipasi umpan silang.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Josh Murphy (Cardiff, £4.8) yang pada GW9 ini akan bertemu Fulham yang merupakan kesebelasan paling cupu dalam bertahan selama empat gameweek terakhir. Fulham terbanyak menerima tembakan on target (28) dan telah kemasukan 12 gol. Memilih namanya memang sedikit spekulatif bagi kami, tapi untuk di GW9 ini apabila melihat jadwal pertandingan dari para gelandang lain, Murphy cukup menjanjikan. Sembilan kali melepaskan tembakan, 13 kali melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan melepaskan 9 umpan silang adalah catatan statistik pendukung Murphy di empat gameweek terakhir ini.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW9:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Oktober 2018.

Komentar