Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Jamie Vardy yang berhasil berprestasi dengan satu gol dan satu asis. Sementara tiga pemain spekulatif lainnya dari kami, tidak berhasil memberikan poin FPL yang menggembirakan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW7 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Marcus Bettinelli (Fulham)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.6%

Sudah mencatatkan 14 kali penyelamatan dan melakukan satu kali penyelamatan tendangan penalti dalam empat pertandingan yang sudah dijalaninya, Bettinelli bisa dijadikan kiper spekulatif di GW7 ini. Meski belum meraih nirbobol, di dua pekan terakhirnya kiper asal Inggris ini menyumbang tiga poin di setiap pekannya. Meski bertandang ke markas Everton di GW7 ini, ia berpeluang untuk meraih poin dari aksi-aksi penyelamatan.

Charles James Taylor (Burnley)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.3%

Burnley secara perlahan-lahan kembali ke performa terbaiknya di Liga Primer Inggris musim ini, pun dengan Charlie Taylor yang selalu menjadi pilihan utama Sean Dyche di empat pekan terakhir ini. Meski akan bertandang ke markas Cardiff City, pemain lulusan Leeds United ini berpeluang bisa mengejutkan jika melihat dari statistik menyerangnya. Dalam empat GW terakhir, ia termasuk dalam empat bek yang sering melakukan usaha umpan silang (29). Sisi kanan pertahanan anak asuh Neil Warnock sendiri sudah 35 kali kecolongan umpan silang. Selain itu, Cardiff hanya melepaskan 11 kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 10 menit untuk membuat satu peluang. Jadi, bukan tidak mungkin raihan nirbobol dan usaha menyerang dari Taylor akan menjadi prestasi di GW7 ini.

Jóhann Berg Guðmundsson (Burnley)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 0.9%

Sama seperti di atas, kemenangan 4-0 atas Bournemouth di GW6 seolah menunjukkan Burnley telah bangkit. Guðmundsson menjadi aktor penting dibalik kemenangan itu karena ia mampu memberikan dua asis untuk dua gol Burnley. Di GW7 ini, Burnley hanya akan menghadapi Cardiff yang memiliki pertahan cupu karena dalam empat gameweek terakhir ini mereka telah menerima 47 tembakan (terbanyak kedua) dan Guðmundsson punya peluang untuk mencetak gol karena ia cukup baik melapaskan tembakan.

Andre Anthony Gray (Watford)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.2%

Dua pemain di atas berasal dari Burnley. Untuk penyerang spekulatif, ternyata adalah mantan pemain Burnley: Andre Gray. Tak mudah mencari penyerang spekulatif dengan harga bersahabat. Namun Gray menunjukkan jika ia bisa diandalkan karena berhasil mencetak 2 gol dari 2 gameweek terakhir. Meski akan bertamu ke kandang Arsenal, Watford bisa memanfaatkan umpan silang dan bola mati (seperti yang sudah dijelaskan di bagian bek unggulan), di mana Gray berpeluang mencetak gol, baik secara langsung maupun dari second ball.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 September 2018.

Komentar