Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Sama seperti gameweek lalu, lagi-lagi tidak ada nama Sergio Agüero di daftar penyerang unggulan pada GW7 ini. Penyerang asal Argentina tersebut mencatatkan 19 tembakan dalam empat gameweek terakhir, tapi hanya 5 yang on target. Meski demikian kami tak merekomendasikan untuk menjual Agüero (jika kalian memilikinya sekarang).

Sebaliknya, di GW7 ini kami merekomendasikan penyerang asal Manchester lainnya, yaitu Romelu Lukaku (Man United, £11.1) dari sini merah. Bukannya asal-asalan, secara statistik, kami melihat ada kecocokan antara Lukaku dengan lawannya di GW7, West Ham United. Dalam empat gameweek terakhir, Lukaku mencatatkan 13 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang) yang kesemuanya dari dalam kotak penalti (terbaik), serta menghasilkan 7 shot on target (terbaik kedua) dan 3 gol (terbaik kedua). Ia juga mencatatkan 5 big chance (terbaik) dan 28 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik kedua).

Nah, dari jangka waktu yang sama West Ham adalah kesebelasan yang sudah kecolongan tembakan sebanyak 65 kali (terbanyak keempat) dengan 26 di antaranya tepat sasaran (terbanyak ketiga). Selain itu, The Hammers juga sudah melakukan 5 kesalahan (terbanyak). Walau bermain di kandang sendiri, sepertinya West Ham akan kebobolan di pertandingan paling pertama GW7 ini.

Setelah lama tak menghiasi daftar penyerang unggulan, Harry Kane (Spurs, £12.4) telah kembali. Perlahan tapi pasti, Kane kembali menunjukkan tajinya. Penyerang Inggris ini memiliki aspek statistik unggulan yang sama seperti Lukaku: 11 tembakan yang kesemuanya dari dalam kotak penalti (terbaik keempat), 6 tepat sasaran (terbaik ketiga), dan 6 sundulan (terbaik ketiga).

Pada GW7 nanti, Tottenham Hotspur akan bertandang ke Huddersfield Town, di mana mereka adalah kesebelasan yang paling banyak kedapatan tembakan melalui sundulan (14). Selain faktor statistik, Kane dan Spurs juga memiliki jadwal yang relatif ringan sampai tiga gameweek ke depan.

Kami masih belum bisa berpaling dari Aleksandar Mitrovic (Fulham, £7.0). Dalam empat gameweek terakhir ia sudah mencatatkan 21 tembakan (terbaik di antara semua pemain), 13 dari dalam kotak penalti (terbaik), dan 8 tepat sasaran (terbaik). Mitrovic berkontribusi pada satu dari setiap tiga tembakan tepat sasaran dan sentuhan di kotak penalti lawan yang dicatatkan Fulham.

Fulham akan bertamu ke Goodison Park, kandang Everton, pada GW7. Dalam empat pertandingan terakhir, Everton sudah kebobolan 8 kali (terburuk ketiga).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 September 2018.

Komentar