Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Pertandingan Chelsea melawan Liverpool (dua kali di pekan ini!) membuat kami harus berpikir keras mencari pemain anti-mainstream. Dua jagoan utama FPL sejauh ini, Eden Hazard dan Mohamed Salah adalah dua pemain yang biasanya selalu masuk ke dalam gelandang unggulan kami, namun tidak untuk gameweek 7 ini.

Meski demikian kami kembali mengungulkan salah satu gelandang Manchester City: Raheem Sterling (Man City, £11.0). Alasan utama bagi dirinya masuk ke gelandang unggulan karena Man City akan bermain di kandang. Terakhir kali bermain di kandang, Sterling mampu mencetak gol dan juga memberikan asis di GW6 lalu.

Melihat lawannya, Brighton & Hove Albion, Sterling sangat berpotensi karena lini pertahanan Brighton termasuk kesebelasan yang paling banyak mendapatkan tembakan tepat sasaran dari lawan (23), sementara Sterling menjadi gelandang paling banyak keempat melepaskan tembakan tepat sasaran. Selain itu, Sterling tercatat sebagai gelandang yang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti (39) dalam empat gameweek terakhir.

Nama kedua yang kami unggulkan adalah James Maddison (Leicester, £6.8) yang di GW6 juga kami unggulkan. Seperti prediksi kami di gameweek 6, Maddison berpeluang mencetak gol dari tendangan bebas. Dengan alasan yang sama, Leicester City akan menghadapi Newcastle United di Gw7, yang merupakan kesebelasan ketiga terbanyak melakukan pelanggaran di empat gameweek terakhir (53). Maddison pun masuk ke dalam jajaran gelandang paling banyak melakukan tembakan, apalagi lini pertahanan Newcastle telah menerima 43 tembakan di empat GW terakhir.

Sama halnya dengan Sterling, Ryan Fraser (Bournemouth, £5.9) kami unggulkan karena faktor kandang. Terakhir kali ia bermain di kandang, Fraser mencetak dua gol dan satu asis. Catatan itu cukup menggiurkan apalagi lawannya, Crystal Palace, memiliki kelemahan di sisi sayap pertahanan. Dari 38 peluang yang tercipta di lini pertahan, 27 di antaranya berasal dari sisi sayap pertahanan mereka.

Nama gelandang terakhir yang kami unggulkan adalah Richarlison (Everton, £6.6). Ketika memilih namanya, kami memang sedikit berspekulatif karena dari catatan statistik dirinya di empat gameweek terakhir, tidak ada yang menonjol. Faktor lawan (Fulham) yang sejauh ini menjadi kesebelasan dengan lini pertahanan terburuk membuat Richarlison berpeluang akan berprestasi di GW7 ini.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 September 2018.

Komentar