Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 7

Kesebelasan besar Liga Primer Inggris telah memainkan laga tengah pekan di Piala Liga. Meski beberapa kesebelasan menggunakan pemain lapis kedua, namun laga tengah pekan sangatlah penting untuk dipantau sebagai acuan pemilihan skuat kita di pekan ke-7 ini. Bagi yang tidak sempat menonton beberapa laga Piala Liga di tengah pekan lalu, kami akan mencoba merekemondasikan pemain dari barisan pertahanan yang berpeluang meraih prestasi di GW7 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Ederson Moraes (Man City, £5.7) mempunyai peluang untuk meraih prestasi tiga kali berturut-turut kala Manchester City menghadapi Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium. Selain mempunyai keuntungan bermain di hadapan fans sendiri, Brighton tergolong kesebelasan yang bisa dikatakan tak superior dalam hal menyerang.

Tercatat, anak asuh Chris Hughton ini hanya melepaskan 15 tembakan tepat sasaran*, dan butuh waktu 9.3 menit untuk membuat satu peluang*. Catatan yang tidak terlalu superior dari skuat lawan ini tentunya membuat Ederson berpeluang untuk meraih nirbobol ketiganya berturut-turut di musim 2018/19 ini. Jika ingin memiliki pertahanan Man. City dan masih punya budget lebih, Kyle Walker bisa juga untuk dipertimbangkan.

Beralih ke barisan pertahanan, Kieran Trippier (Spurs, £6.1) bisa dipertimbangkan jika kalian mencari pilihan bek berharga premium yang berpeluang untuk bersinar setidaknya di tiga pekan ke depan. Tottenham Hotspur akan berkunjung ke markas Huddersfield Town yang notabene belum bisa mencetak gol di tiga pertandingan kandangnya, tentu Trippier berpeluang untuk meraih poin nirbobol.

Anak asuh David Wagner hanya mencetak dua gol dari 11 tembakan tepat sasaran yang butuh waktu 10 menit untuk membuat satu peluang*. Bek sayap timnas Inggris ini juga berpeluang meraih poin menyerang jika melihat catatan statistiknya. Tercatat, ia sudah melakukan 29 kali umpan silang, tujuh diantaranya berbuah menjadi peluang* (catatan ini menjadi catatan terbaik bek kedua setelah Holebas). Sekadar mengingatkan, Trippier juga sering mengambil tendang bola mati, maupun tendangan pojok Spurs. Jadwal anak asuh Mauricio Pochettino juga menggiurkan dalam tiga pekan ke depan.

Jose Holebas (Watford, £4.9) akan bertandang ke Emirates Stadium untuk melawan Arsenal yang dalam empat laga terakhirnya di Liga Primer Inggris 2018/19 belum terkalahkan. Meski peluang untuk meraih poin nirbobol sangatlah kecil, namun jika melihat statistik bertahan yang dimiliki oleh anak asuh Unai Emery rasanya Holebas berpeluang untuk meraih poin dari usaha menyerang.

Sisi kanan pertahanan Meriam London kecolongan 52 kali umpan silang* (terbanyak kedua setelah Fulham, 58 kali). Sisi tersebut adalah sisi yang ditempati Holebas yang sejauh ini tercatat sebagai bek yang paling sering melakukan usaha umpan silang. Sudah 35 kali usaha umpan silang ia torehkan dengan enam diantaranya berhasil menjadi peluang*. Bukan tidak mungkin ia mengakhiri catatan minornya yang sudah dua pekan tidak menyumbangkan poin di Emirates Stadium akhir pekan ini.

Barisan pertahanan terakhir yang kami rekomendasikan di GW7 ini adalah Ben Chilwell (Leicester City, £5.0) yang akan berkunjung ke markas Newcastle United di St. James Park. Meskipun bermain di kandang lawan, Chilwell berpeluang meraih poin nirbobol maupun menyumbang poin dari usaha menyerangnya.

Anak asuh Rafa Benitez tercatat sebagai kesebelasan yang paling lemah dalam urusan menyerang, sembilan tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 19.9 menit untuk membuat peluang* adalah bukti bahwa The Toon Army masih kesusahan membongkar pertahanan lawan. Sisi kanan pertahanan Newcastle juga sudah kecolongan 41 kali usaha umpan silang* yang mana sisi ini adalah daerah operasional Chilwell (26 kali usaha umpan silang, lima diantaranya menjadi peluang*).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW7:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 September 2018.

Komentar