Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Bagi yang mencari Sergio Agüero di penyerang unggulan gameweek 6 ini, namanya tak kami sertakan. Bukannya ia diragukan untuk memberikan poin menggembirakan, tapi kami hanya bosan saja menaruh namanya terus-menerus. He he he.

Dilihat dari polling @PanditFPL dan statistik, Agüero tetap berada di peringkat atas, kok, soal tembakan, tembakan tepat sasaran, sentuhan di kotak penalti lawan, dan gol. Jadi bagi kalian yang memiliki Agüero, jangan ragu untuk terus mengandalkannya, terutama di GW6 ini di mana Manchester City akan bertamu ke kandang Cardiff City.

Oke. Kalau begitu kita langsung membahas penyerang yang benar-benar kami unggulkan di gameweek 6 ini; setelah enam kesebelasan Liga Primer berlaga di Liga Champions dan Liga Europa UEFA pada tengah pekan ini.

Nama pertama yang kami rekomendasikan adalah Roberto Firmino (Liverpool, £9.4). Setelah mata kirinya tercolok, Firmino hanya bermain dari menit ke-77 di Liga Champions UEFA menghadapi Paris Saint-Germain. Meski sebentar, ia mampu mencetak satu gol; gol kemenangan pula (Liverpool 3-2 PSG).

Salah satu keunggulan Firmino adalah efektivitasnya di dalam kotak penalti (7 dari 10 tembakannya dari dalam kotak penalti, dengan 5 on target). Lawan Liverpool di GW6, Southampton, sudah kecolongan peluang dari dalam kotak penalti sebanyak 45 kali, dengan 28 (dari semua tembakan) adalah tepat sasaran.

Beralih ke penyerang non-premium (bukan pertamax juga tapi), Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.8) tetap menjadi andalan meski pekan lalu ia tak mencetak gol ke gawang Man City. Saat ini Mitrovic adalah penyerang dengan poin FPL tertinggi kedua (31) setelah Agüero (37). Ia mendulang poin karena berhasil mencetak 4 gol dan 1 fantasy assist. Mitrovic selalu bermain sebagai starter, serta berhasil mencatatkan 10 tembakan tepat sasaran (terbaik dari semua pemain) dari 20 tembakan (terbaik ketiga). Fulham akan menjamu Watford di GW6 ini.

Callum Wilson (Bournemouth, £6.3) menjadi salah satu penyerang paling subur dengan mencatatkan tembakan setiap 28.1 menit sekali. Ia mencatatkan 16 tembakan (terbaik ketujuh) yang kesemuanya dari dalam kotak penalti (terbaik bersama Mohamed Salah). Wilson juga mencatatkan 7 big chance (terbaik bersama Gabriel Jesus dan Romelu Lukaku) dan termasuk penyerang yang dermawan (2 asis dan 2 fantasy assist). Pada GW6 ini, The Cherries akan menghadapi tuan rumah Burnley yang sudah kecolongan 55 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk kedua), 36 tembakan on target (terburuk kedua), dan 14 big chance (terburuk kedua); semua statistik mendukung Wilson untuk berprestasi.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW6:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2018.

Komentar