Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah memilih penjaga gawang dan bek unggulan, sekarang saatnya beralih ke posisi gelandang. Pada gameweek 6 ini kami memakai formasi 1-3-4-3 dengan empat gelandang.

Nama pertama yang kami unggulakan adalah pemain yang di GW5 lalu mencetak trigol: Eden Hazard (Chelsea, £10.9). Pemain Belgia ini mulai menunjukkan jika ia adalah pemain paling penting dalam skema Maurizio Sarri di Chelsea. The Blues akan menghadapi West Ham United yang merupakan kesebelasan dengan kemasukan gol terbanyak kedua (11).

Ia telah mencatatkan 14 tembakan ke gawang, 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, menciptakan 11 peluang, 2 asis, dan lima gol. Beberapa manajer yang berusaha bongkar-pasang skuat FPL juga banyak yang mempertimbangkan mengganti Mohamed Salah (gelandang paling mainstream) dengan Hazard. Pilihan itu, sejauh ini, cukup menggiurkan.

Setelah beberapa gameweek kami tidak memasukkan gelandang Manchester City sebagai unggulan, di GW6 ini kami memasukkan nama David Silva (Man City, £8.5). Ia mengalami peningkatan performa di setiap gameweek-nya. Ia menjadi pemain terbanyak dalam menciptakan peluang bersama Mohamed Salah (16). Silva juga sangat rajin masuk ke dalam kotak penalti dan total telah melakukan 35 sentuhan di kotak penalti lawan.

Cederannya Kevin De Bruuyne membuat Silva menjadi pemain paling penting di lini tengah Man City sejauh ini. Pada GW6 ini, The Citizens akan berhadapan dengan Cardiff City yang di GW5 lalu kemasukan empat gol oleh Chelsea. Selain itu, Silva adalah set piece taker Man City dan membuat dirinya berpeluang memberikan asis atau bahkan gol, apalagi Cardiff merupakan kesebelasan terbanyak keempat yang menderita tembakan dari situasi bola mati (20).

Untuk pemain ketiga yang kami pilih adalah James Maddison (Leicester, £6.6). Pemilihan ini agak sedikit spekulatif, sama halnya ketika di GW5 lalu kami memilih Ryan Fraser. Peran Maddison bersama Leicester cukup penting dengan dua gol dan satu asis sudah ia catatkan sejauh ini.

Menghadapi Huddersfield Town yang telah kemasukan 11 gol membuat dia (mungkin bersama Jamie Vardy) berkesempatan mendulang poin. Lini Pertahanan Huddesfield telah menerima total 77 tembakan (bisa dimanfaatkan Maddison yang memiliki kemampuan tembakan jarak jauh) dan juga tercatat 23 peluang berasal dari tengah, posisi di mana eks pemain Norwich City ini beroperasi.

Roberto Pereyra (Watford, £6.3) menjadi nama gelandang terakhir yang kami unggulkan karena perannya di Watford terlihat sangat krusial. Menghadapi Fulham yang sudah kemasukan 12 gol (terbanyak), adalah pertanda baik bagi Watford. Sejauh ini The Hornets selalu mampu mencetak gol ketika bermain tandang. Pererya yang cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan (26 sentuhan di dalam kotak penalti lawan) membuat dirinya cukup berbahaya dan berpeluang untuk mencetak gol di GW6 ini.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW6:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2018.

Komentar