Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Beberapa kesebelasan Liga Primer Inggris memainkan laga tengah pekan di kejuaraan Eropa (Liga Champions dan Liga Europa UEFA) pertamanya di musim 2018/19 ini. Kita patut berhati-hati akan rotasi pemain yang dilakukan oleh para pelatih, sembari mengamati pemain yang menampilkan performa gemilang di laga tengah pekan lalu. Untuk itu, kami akan mencoba merekemondasikan pemain dari barisan pertahanan yang berpeluang meraih prestasi di gameweek 6 ini.

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Wayne Hennessey (Crystal Palace, £4.5) mempunyai peluang untuk meraih prestasi tiga kali berturut-turut kala menghadapi Newcastle United di Selhurst Park. Selain mempunyai keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri, Newcastle tergolong kesebelasan yang tak superior dalam hal menyerang.

Anak asuh Rafa Benitez hanya melepaskan 14 tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 11.9 menit untuk membuat satu peluang selama lima pekan yang sudah bergulir ini. Catatan tersebut menjadikan Newcastle United sebagai salah satu kesebelasan terburuk dalam hal menyerang. Setelah berhasil melakukan penyelamatan penalti dan kemudian meraih nirbobol, bukan tidak mungkin Hennessey berpotensi kembali meraih prestasi di GW6 ini.

Beralih ke barisan pertahanan, Andrew Robertson (Liverpool, £6.2) bisa kembali kalian percaya meski Liverpool menghadapi rentetan pertandingan berat pada September ini. Bersama Marcos Alonso (bertandang ke markas West Ham di GW6 ini) dan Benjamin Mendy (diragukan tampil akibat cedera), Robertson masuk ke dalam jajaran bek mainstream di FPL.

Akan bermain di Anfield melawan Southampton, sisi yang ditempati oleh Robertson dan Sadio Mane mempunyai keuntungan. Pasalnya, sisi kanan pertahanan The Saints sudah kecolongan 24 kali peluang dari sisi tersebut yang mana angka tersebut menjadi tertinggi kedua setelah Burnley. Hal ini menjadi peluang bagi Robertson mengingat ia sudah menciptakan 10 peluang (tertinggi kedua setelah Jose Holebas dengan 11 peluang).

Luke Shaw (Man United, £5.1) sudah kembali bermain penuh saat Manchester United mengalahkan Young Boys di Liga Champions. Secara umum Shaw bisa dipertimbangkan jika kalian mencari pilihan bek berharga premium mainstream selain Robertson, Alonso, dan Mendy. Shaw sendiri kemungkinan akan menjadi mainstream jika terus berprestasi.

Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di GW6 ini. Potensi meraih nirbobol sangatlah terbuka jika melihat permainan anak asuh Jose Mourinho yang mulai membaik. Bahkan jika dilihat dari statistik, Shaw juga berpeluang mendapatkan poin dari usaha menyerang karena ia tercatat sebagai salah satu bek yang sering berada di kotak penalti lawan (10 sentuhan di kotak penalti lawan, delapan percobaan tembakan).

Barisan pertahanan terakhir yang kami rekomendasikan di GW6 ini adalah Ben Chilwell (Leicester City, £5.0) yang akan menghadapi Huddersfield Town di King Power Stadium. Secara pemilihan di FPL, Chilwell memang kalah dari rekrutan anyar The Foxes yaitu Ricardo Pereira yang sudah mencetak tiga asis di lima pekan pertama. Namun jika dilihat dari angka, catatan statistik Chilwell lebih baik dari Pereira. Dari jumlah tembakan, Chilwell sudah melakukan empat tembakan, sedangkan Pereira baru melakukan dua tembakan. Kemudian dari usaha umpan silang, Chilwell bahkan unggul setengahnya (31 kali dibanding 15 kali usaha umpan silang milik Pereira).

Menariknya lagi, pemain Inggris U21 ini juga meraih poin bonus satu-satunya ketika Leicester berhasil meraih nirbobol di musim 2018/19 ini. Dari segi lawan, Huddersfield baru mencetak dua gol dari 11 tembakan tepat sasarannya dan butuh waktu 11.8 menit untuk membuat satu peluang. Catatan tersebut adalah catatan paling buruk dari kesebelasan Liga Primer lainnya, yang membuat Chilwell dan The Foxes juga berpeluang meraih nirbobol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW6:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 September 2018.

Komentar