Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Bagaimana perolehan poin FPL kalian di gameweek 1 lalu? Mengecewakan atau memuaskan? Semoga di atas rata-rata, ya, bung… Setelah beberapa pilihan pemain yang kami rekomendasikan berhasil berprestasi di GW1, kami kembali merekomendasi beberapa pemain yang kiranya punya peluang di pekan ke-2 Liga Primer Inggris ini.

Pemain pertama yang kami rekomendasikan adalah penjaga gawang. Hugo Lloris (Spurs, £5.5) akan menghadapi kesebelasan promosi, yaitu Fulham, di Wembley. Lloris adalah rute termurah di antara pemain belakang Tottenham Hotspur lainnya. Meski sudah melakukan transfer yang bisa dibilang jor-joran diantara kesebelasan Liga Primer lainnya (berkebalikan 180o dengan Spurs), Fulham mengalami kekalahan di Craven Cottage dengan skor 0-2 dari Crystal Palace. Belum padunya para pemain baru Fulham kiranya akan menjadi peluang bagi Lloris dkk untuk meraih poin penuh keduanya di Liga Primer 2018/19. Jika kalian mempunyai alokasi bujet lebih, bisa dimanfaatkan untuk memasang bek Spurs lainnya seperti Kieran Trippier, Ben Davies, atau Jan Vertonghen (semua berharga £6.0).

Benjamin Mendy (Man City, £6.1) berhasil meraih nirbobol dan mencetak dua asis ketika The Citizens menang melawan Arsenal di Emirates Stadium. Torehan tersebut tentunya membuat para manajer FPL tergiur untuk membelinya apalagi jika melihat jadwal Manchester City yang bisa dibilang ringan sampai setidaknya GW8. Pada pekan ke-2 ini, anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Huddersfield Town di Etihad Stadium. Jika melihat hasil minor yang didapat anak asuh David Wagner di GW1 lalu (saat dikalahkan Chelsea 0-3 di kandang) tentunya Mendy berpeluang untuk meraih prestasi kembali di GW2 ini. Peluang nirbobol yang terbuka lebar dan kegemarannya menyisir sisi sayap lawan tentunya menjadi ancaman bagi pertahanan The Terriers.

Beralih ke pertahanan Manchester lainnya, Luke Shaw (Man United, £5.1) bisa menjadi pilihan barisan pertahanan di GW2 ini. Berhasil tampil impresif di pertandingan pembuka Liga Primer dengan mencetak satu gol, tampaknya mantan pemain Southampton ini sedang dalam performa terbaiknya. Tercatat di laga melawan Leicester City lalu, ia melakukan tiga kali sentuhan di kotak penalti dan dua kali percobaan tembakan yang mana satu berbuah gol. Akan berkunjung ke markas Brighton Hove & Albion, tampaknya Shaw berpeluang untuk menunjukkan kembali permainan terbaiknya. Pasalnya, Brighton menjadi satu-satunya kesebelasan yang tidak melakukan tembakan tepat sasaran di pekan pertama Liga Primer 2018/19. Tandanya, ada peluang nirbobol bagi Manchester United, atau bahkan Shaw bisa saja berprestasi lewat sumbangan poin menyerangnya.

Nama terakhir yang kami percayai untuk mengisi pos lini belakang di GW2 ini adalah James Tarkowski (Burnley, £5.0). Burnley berhasil lolos ke babak keempat kualifikasi Liga Europa UEFA setelah mengalahkan Istanbul Basasekhir 1-0 di babak perpanjangan waktu lewat gol Jack Cork. Dalam laga tersebut, Tarkowski tidak dimainkan oleh Sean Dyche; artinya keadaannya masih bugar untuk bermain di akhir pekan ini. Akan menghadapi Watford di laga kandang pertamanya di musim 2018/19 ini, kemenangan pertama di liga dan di hadapan fans tentunya akan menjadi target mengingat pertahanan Burnley adalah salah satu yang tebaik jika bermain di kandang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Agustus 2018.

Komentar