Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Pada double gameweek 37 ini, kami kembali memakai formasi empat gelandang. Dua nama masih kami unggulkan pada GW37, tapi satu nama, yaitu Mohamed Salah, tidak kami masukkan karena kami lebih mengutamakan para gelandang yang memiliki jatah dua pertandingan pada gameweek ini.

Nama pertama yang kami pertahankan adalah Raheem Sterling (Manc City, £9.1). Alasan utama kami memilih Sterling adalah lawan yang dihadapi Man City pada gameweek 37 ini cukup mudah, yaitu Huddersfield Town dan Brighton & Hove Albion (ingat, itu dua kesebelasan, bukan tiga). Kedua kesebelasan tersebut sedang dalam performa yang tidak baik, khususnya di lini pertahanan mereka.

Selain dari jadwal, statistik individu Sterling cukup menjanjikan dari empat gameweek terakhir. Sterling meluncurkan 16 tembakan ke arah gawang (terbaik kedua), 40 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik), menciptakan dua gol, 10 kali menciptakan peluang (terbaik kelima), dan telah memberikan empat asis. Perannya yang penting bagi Pep Guardiola sepertinya tidak akan membuatnya terotasi.

Pemain kedua yang kembali kami unggulkan adalah Cristian Eriksen (Spurs, £9.6) yang pada gameweek 36 kemarin memberikan satu asis. Di GW37 ini, ia tentu berpotensi kembali memberikan poin bagi para manajer FPL yang selalu memercayakannya (termasuk saya sebagai penulis, hehehe). Mendapat jatah double gameweek menghadapi West Bromwich Albion dan Newcastle United tentu membuka peluang Eriksen untuk membawa Tottenham Hotspur mendapatkan kemenangan.

Perannya sebagai set piece taker Spurs tentu menjadi keunggulan darinya dibandingkan gelandang lain untuk memberikan asis bagi terciptannya gol. Ia pun sering kali melakukan tembakan dari jarak jauh yang berpeluang menjadi gol. Tercatat, ia telah melakukan 12 tembakan (terbaik kelima). Eriksen juga menjadi gelandang Tottenham yang paling banyak menciptakan peluang, di mana ia menciptakan 10 peluang di empat gameweek terakhir dan cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti (16 kali).

Eden Hazard (Chelsea, £10.5) cukup menarik perhatian kami karena ia memberikan asis di GW36 kemarin. Jadwal yang akan dihadapi Chelsea juga cukup menarik, yaitu Liverpool dan Huddersfield, yang sama-sama akan dimainkan di Stamford Bridge. Kemampuan olah bola dan diakhiri dengan tendangan keras ke arah gawang menjadi kelebihan dirinya untuk menciptakan gol. Tercatat, ia melepaskan 12 tembakan (terbaik keempat) dan sangat rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan dengan melakukan 27 sentuhan (terbaik kelima). Sudah saling mengertinya dengan Olivier Giroud di depan sedikit akan membantunya untuk berprestasi di GW37 ini.

Nama terakhir yang kami unggulkan adalah Paul Pogba (Manchester United, £7.9). Sebenarnya kami ingin memilih Alexis Sanchez untuk masuk sebagai gelandang unggulan karena ia cukup bermain baik di beberapa pertandingan terakhir. Namun, setelah melihat catatan statistik Pogba, ia cukup menjanjikan dan cukup menarik juga.

Pogba tercatat melakukan 12 tembakan ke arah gawang, menyamai catatan Eriksen dan Hazard. Selain itu, ia juga cukup rajin masuk ke dalam kotak penalti lawan di mana ia melakukan 10 sentuhan di daerah tersebut dan telah mencetak tiga gol. Selain dari statistik individu yang ia miliki, faktor lawan juga menjadi pertimbangan. Walau harus bermain tandang sebanyak dua kali, Brighton dan West Ham adalah kesebelasan yang termasuk paling banyak mendapatkan tembakan dari lawan, yaitu West Ham 73 tembakan (terbanyak) dan Brighton 56 tembakan (terbanyak keenam).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW37:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Mei 2018.

Komentar