Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Tidak seperti di blank gamewek 31, Mohamed Salah (Liverpool, £10.6) hanya mencetak satu gol di GW35 kemarin. Itu tidak terlalu mengecewakan, tapi tak terlalu membanggakan juga. Di GW36 ini, kami kembali merekomendasikan pemain asal Mesir ini. Salah satu pertimbangannya adalah penampilan apiknya di ajang Liga Campions UEFA tengah pekan kemarin.

Dua gol dan dua asis berhasil ia cetak ke gawang Roma. Pada menit ke-70-an ia pun ditarik keluar oleh Juergen Klopp sehingga ada kemungkinan besar ia akan bermain pada pertandingan menghadapi Stoke City di GW36 ini. Statistik yang ia catatkan di empat gameweek terakhir terbilang cukup baik, di mana ia melakukan 14 tembakan (terbaik ketiga), mencetak tiga gol (terbaik), 29 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik keempat), dan menciptakan lima peluang.

Raheem Sterling (Man City, £9.0) kembali kami rekomendasikan setelah di GW35 kemarin sangat tidak mengecewakan dengan torehan satu gol dan satu asis. Di GW36 ini, ia cukup berpeluang karena lawan yang dihadapi adalah West Ham United. Posisi kiri yang ditempati Aaron Cresswell yang sering kali membantu serangan bisa dimanfaatkan Sterling lewat kecepatan yang ia miliki. Total, tembakan Sterling menyamai catatan Mohamed Salah di empat gameweek terakhir, yaitu 14. Ia tercatat sebagai gelandang paling banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (32) dan menciptakan tiga gol.

Pada GW36 ini, para pemain Tottenham cukup menjanjikan karena hanya akan menghadapi Watford yang masih sulit meraih kemenangan. Untuk posisi gelandang, kami lebih memilih Cristian Eriksen (Tottenham, £9.5). Selama empat gameweek terakhir ia mencatatkan 33 poin dari tiga gol yang ia ciptakan. Watford yang telah kemasukan 12 gol dari empat pertemuan terakhir ketika menghadapi Spurs memberikan kesempatan bagi dirinya untuk kembali menciptakan gol atau bahkan memberikan asis untuk Harry Kane mencetak gol agar tidak mengakuisisi golnya lagi. Hehehe.

Di GW35 kemarin, seperti yang kami tulis, terjadi dilema antara memilih Luka Milivojevic atau Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.9). Ternyata keduanya gagal mencetak gol atau memberikan asis. Walau begitu, di GW36 ini kami kembali memilih gelandang Crystal Palace, dan Zaha adalah pilihan kami. Alasannya adalah karena perubahan posisi Zaha yang lebih menjadi penyerang setelah Christian Benteke belum kembali bermain.

Menghadapi Leicester City yang kemasukan empat gol di empat gameweek terakhir, cukup menjanjikan bagi Zaha, apalagi Palace akan bermain di kandang pada GW36 ini. Untuk statistik individu dalam empat gameweek terakhir yang ia catatkan juga cukup baik: 11 tembakan (terbaik kelima), 30 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik kedua), 3 gol (tebaik), dan menciptakan empat peluang.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW36:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 April 2018.

Komentar