Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 35

Selamat datang kembali blank gameweek! Setelah kita melewati blank gameweek 31, kini kita harus bertemu kembali dengan blank gameweek, yaitu di gameweek 35. Pada GW35 ini kami lebih memilih empat gelandang untuk diunggulkan dan melihat ada beberapa nama penyerang yang memiliki peluang lebih baik.

Beruntungnya pada blank gameweek 31 kemarin, para manajer FPL terselamatkan oleh empat gol Mohamed Salah (Liverpool, £10.5). Dari beberapa gelandang dari hanya 12 kesebelasan yang akan bermain di blank gameweek 35 ini, tentu Salah menjadi pilihan utama. Satu gol ke gawang Bournemouth di GW34 kemarin seolah menunjukkan bahwa ia tidak akan berhenti mencetak gol di setiap gameweek-nya. Peluang itu pun cukup terbuka pada GW35 ini karena lawan yang dihadapi adalah kesebelasan paling cupu di klasemen, yaitu West Bromwich Albion, yang telah kemasukan 52 gol selama musim ini.

Selain dari catatan buruk West Brom, catatan statistik Salah dalam tiga pertandingan terakhir sangat baik. Ia tercatat melakukan 35 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik), 14 tembakan ke gawang (terbaik), menciptakan 8 peluang, dan 11 umpan silang. Tidak akan salah memilih “Salah” di blank gameweek 35 ini.

Nama kedua yang kami unggulkan adalah Raheem Sterling (Man City, £8.7) yang sempat beberapa gameweek hilang dari daftar gelandang unggulan. Melihat penampilan Sterling yang beberapa gameweek kemarin kami pantau, catatan statistik menjelang GW35 ini cukup menggiurkan. Dalam empat gameweek terakhir, ia melesakkan 13 tembakan (terbaik ketiga), melakukan 28 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak kedua), menciptakan tujuh peluang, memberikan satu asis, dan mencetak dua gol.

Selain dari statistik yang ia miliki, pertimbangan lain yang membuat ia kami unggulkan adalah faktor lawan, yaitu Swansea City. Lini kiri pertahanan Swansea memiliki sedikit kelemahan di mana dalam empat gameweek terakhir, 24 serangan masuk dari sisi tersebut dan berbuah sembilan peluang. Selain itu, tercatat lini pertahanan Swansea melakukan error dalam bertahan sebanyak 27 kali. Melihat catatan itu, Sterling berpeluang besar untuk mencetak gol atau bahkan memberikan asis untuk Gabriel Jesus di depan.

Selanjutnya, nama yang kami unggulkan adalah Luka Milivojevic (Crystal Palace, £5.2) yang baru saja mencetak dua asis pada GW34 kemarin. Sebenarnya sempat menimbulkan dilema untuk memilih Luka atau Zaha yang kemarin mencetak dua gol. Namun setelah melakukan pertimbangan, khususnya dari harga, kami lebih memilih Luka.

Performa Luka dalam empat gameweek terakhir terbilang sangat baik karena ia tidak pernah absen memberikan poin untuk para manajer FPL yang percaya kepadanya. Tiga gol dan dua asis ia catatkan dan berbuah 38 poin untuk dirinya. Menghadapi Watford yang termasuk banyak melakukan pelanggaran menjadi keuntungan bagi Milivojevic memberikan poin atau asis karena ia merupakan set piece taker dari Palace dan juga Palace merupakan kesebelasan paling banyak mendapatkan penalti. Bisa saja dari pelanggaran yang dilakukan para pemain Watford akan berbuah penalti dan Luka akan mengambil keuntungan tersebut untuk mencetak gol dan tidak memberikan luka bagi para manajer yang percaya kepada dirinya di blank gameweek 35 ini.

Untuk nama terakhir, ada Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.2). Memang sedikit terbilang spekulasi untuk memilih Shaqiri karena kesebelasan yang ia bela telah gagal meraih kemenangan di sepuluh pertandingan terakhir.

Walau begitu, Shaqiri selalu memberikan poin FPL bagi para manajer lewat gol atau asis yang ia cetak. Dalam 10 pertandingan, ia hanya melewatkan empat pertandingan tanpa mencetak gol atau asis. Menghadapi Burnley yang memiliki pertahanan baik, perannya akan sangat dibutuhkan apalagi ia memiliki kemampuan tembakan jarak jauh. Tujuh tembakan, tujuh kali melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan lima peluang adalah sedikit catatan pendukung bagi Shaqiri.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW35:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 April 2018.

Komentar