Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Hadirnya blank gameweek di GW31 ini membuat kami memutar otak untuk memilihkan penyerang-penyerang yang sekiranya akan bersinar di akhir pekan nanti. Tak mudah menebak nama penyerang hanya dari empat pertandingan tersebut. Walau demikian, ketiga nama di bawah ini adalah tiga pilihan yang kami anggap sudah terbaik di antara penyerang-penyerang yang tersedia.

Kita tak bisa mengesampingkan para pemain Liverpool. Jika Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah pilihan "wajib" di lini tengah untuk gameweek ini, maka pada posisi penyerang tentu ada Roberto Firmino (Liverpool, £9.5). Dalam empat gameweek terakhir, Firmino mencetak dua gol dari 10 percobaan tembakan yang ia lakukan. Di antara penyerang lainnya, ia memang berada di urutan ketujuh soal tembakan itu, tapi setidaknya di antara penyerang yang kesebelasannya bermain di GW31, ia menempati posisi kedua di bawah Steve Mounie.

Selain itu, Firmino juga berhasil mencatatkan 6 shot on target (terbaik kedua) dan 25 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik). Liverpool akan menghadapi tamunya, Watford, yang dalam 8 laga tandang mereka, mereka belum pernah menang. Kemudian dalam empat gameweek terakhir, Watford juga menderita 11 big chance (terbanyak kelima).

Berikutnya, Christian Benteke (Crystal Palace, £7.6) menjadi pemain yang bisa saja mengejutkan tuan rumah Huddersfield Town di GW31 nanti. Benteke memang tak berhasil membuat gol dari empat gameweek terakhir, tapi penyerang Belgia ini berhasil membuat 19 sentuhan (terbaik ketiga di antara penyerang yang kesebelasannya bermain di gameweek ini) dan 8 tembakan (terbaik keempat). Salah satu kekuatan utamanya adalah sundulannya, di mana ia berhasil mencetak 6 tembakan dari sundulan (terbaik ketiga dari semua penyerang).

Sementara itu, nama terakhir yang kami unggulkan adalah Steve Mounie (Huddersfield Town, £5.9) yang, jika kita hanya melihat penyerang yang kesebelasannya bermain di GW31, menjadi penyerang dengan statistik teratas. Dalam empat gameweek terakhir, penyerang Huddersfield ini mencetak 2 gol dari 14 tembakan (5 tepat sasaran), serta 21 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Dalam jangka waktu yang sama, Palace ditembak sebanyak 69 kali (terburuk).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Maret 2018.

Komentar