Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 30

Dengan merekomendasikan tiga bek dan lima gelandang, ini artinya hanya akan ada dua penyerang unggulan untuk GW30 kali ini. Harry Kane menjadi nama yang paling mainstream. Bukannya tanpa alasan, penyerang Tottenham Hotspur ini menjadi penyerang tersubur dan paling menonjol dalam hal statistik pribadi. Spurs sendiri akan bertandang ke Bournemouth.

Namun, kali ini kami agak meminggirkan Kane, meski jika kalian memilikinya, ada baiknya tetap dipasang; mengingat Bournemouth menjadi kesebelasan yang paling banyak ditembak (66) dan paling banyak keempat soal kebobolan (8) dalam empat gameweek terakhir.

Masalahnya, dari jangka waktu yang sama, ternyata Sergio Agüero (Man City, £11.9) lebih menggiurkan daripada Kane. Penyerang bersepatu Puma One ini menjadi penyerang yang paling banyak mencetak gol (4) dan menyentuh bola di kotak penalti lawan (29), meski dalam hal jumlah tembakan (15), shot on target (7), dan chances created (9) masih menjadi yang nomor dua.

Manchester City akan bertandang ke kandang Stoke City pada Selasa dini hari WIB (13/03) di mana Stoke kecolongan tembakan 66 kali (terbanyak bersama Bournemouth), kecolongan tembakan on target 28 kali (terbanyak bersama West Ham United), dan melakukan 3 error (terbanyak keenam), meski hanya kebobolan empat kali dari empat gameweek terakhir.

Nama berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Glenn Murray (Brighton, £5.9). Meski tak sementereng Kane dan Agüero, tapi dalam empat gameweek terakhir, penyerang berusia 34 tahun ini berhasil mencetak 4 gol (terbaik bersama Agüero), 10 attempts (terbaik ketujuh), 5 tembakan on target (terbaik ketiga setelah Kane dan Agüero), dan 7 peluang (terbaik ketiga setelah Roberto Firmino dan Agüero).

Penampilannya sedang konsisten, apalagi lawan Brighton and Hove Albion di GW30 nanti adalah Everton yang dalam empat gameweek terakhir sudah kebobolan 9 kali (terburuk kedua), ditembak 65 kali (terburuk ketiga), ditembak tepat sasaran 24 kali (terburuk ketiga), melakukan 4 kesalahan (terburuk ketiga), dan menderita big chance 10 kali (terburuk keempat).

Jika kalian sudah senang dengan penyerang-penyerang yang kalian miliki atau dua penyerang yang kami rekomendasikan, sekadar mengingatkan jika di GW31 nanti, satu gameweek setelah ini, hanya akan ada empat pertandingan (8 kesebelasan) yang bermain. Artinya, jika kalian mau membeli penyerang lain selain Agüero dan Murray, ada baiknya pertimbangkan penyerang-penyerang dari kesebelasan yang akan bermain di GW31. (Baca selengkapnya: Siap-siap Blank Gameweek!)

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW30:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Maret 2018.

Komentar